Lupa Bercerita

Currently playing: Banda Neira - Di Beranda

"Dan jika, suatu saat buah hatiku, buah hatimu, untuk sementara waktu pergi
usahlah kau pertanyakan ke mana kakinya kan melangkah
kita berdua tahu, dia pasti pulang ke rumah."


Sedari pagi aku sendiri di kamar, tidak keluar
Tidak berenang, tidak pergi ke kampus, hanya di kamar
Sendirian di kamar hingga malam tiba

Aku merasa sendiri dan sepi
Aku rindu sekali dengan ayah, ibu, Uda Tsani, Dik Rara,
Semua keluarga dan teman di rumah
Sedih rasanya tidak ada teman bicara di sini

Tuhan sudah membisikkan kata-kataNya,
Tapi aku saja yang tidak cukup peka
Hingga teringat perkara kecil di malam Minggu lalu dan pagi ini
Aku jadi terbangun dan sadar diri

Tuhan ingin aku bicara padaNya
Sudah lama aku tidak bercerita apa inginnya hati ini
Sudah terlalu sibuk dengan urusan kuliah duniawi
Sudah berasa dewasa hingga lupa asupan nurani
Sudah bersama teman jadi lupa pada Yang Maha Mendengar di setiap ujung hari

Ya Tuhan Yang Maha Mengerti seluruh isi hati,
Masih bolehkah aku bercerita?


Aku rindu ayah, ibu, keluargaku, dan rumahku.