'Akhirnya' takut juga

Well, akhirnya aku merasakan ketakutan terhadap Ujian Nasional dan SNMPTN yang sudah dirasakan oleh teman-temanku sebelumnya. Aku baru ngerasain takut, bener-bener takut sama yang namanya UN dan SNMPTN, baru kemarin Senin. Setelah 4 bulan merasakan aneh dan ajaibnya jadi murid kelas 3 SMA, ya baru kemarin Senin tanggal 12 November 2012 itu aku sadar bahwa UN dan SNMPTN itu sebentar lagi. Iya, sebentar lagi. Dan materinya banyak banget, se-Indonesia Raya.

Waktu itu ceritanya aku habis les fisika. Setelah selesai les, aku sedikit berpikir bahwa ternyata materi fisika itu banyak banget ya. Aku buka-buka lagi buku paket fisikaku, aku bolak-balik halamannya, dan ternyata memang satu buku itu rumusnya bejibun, 100 lebih kali, padahal baru 1 semester aja. Lalu aku lanjut belajar fisika. Semakin aku serius belajar, semakin aku kepikiran banyaknya materi fisika. Terus kepikiran mata pelajaran lain yang materinya ga kalah nyusahin, apalagi matematika, terus kepikiran banyaknya materi UN, terus kepikiran susahnya soal SNMPTN, dipikirin terus.... terus.... dan terus...... sampai akhirnya air mataku pun menetes satu per satu. Selanjutnya yang terjadi adalah aku jadi males ngelanjutin belajar fisika karena  nangisnya malah tambah deres (ini bukan alasan ya, ini serius), dan aku memutuskan untuk mulai berbaring di kasur. Malah semakin kepikiran, semakin takut, semakin nangis, dan.......aku juga semakin merasa lelah karena kebanyakan nangis. Akhirnya aku terlelap dengan mata penuh rembesan air mata.

Setelah kejadian malam itu, setiap malam pun aku sekarang semakin semangat belajar. Istilahnya udah nemuin oase baru untuk bekal selama kelas 3 ini (keren kan ya bahasaku? B-)). Dan aku pun nggak ragu lagi untuk semakin bertekad kuat dan yakin bahwa aku bisa lulus dengan nilai UN yang memuaskan dan bisa keterima di SAPPK-ITB, syukur-syukur undangan, aamiin.....

Nah, segitu dulu keluh-kesah saya semasa menjadi murid kelas 3 ini. Semoga bisa membuka pikiran dan hati temen-temen sekalian. Doakan ya cita-citaku tercapai, makasih!