Saturday, 30 June 2012

Ho-Ho-Holiday!


“The world is a book and those who do not travel read only one page.” – St. Augustine
“A journey of a thousand miles must begin with a single step.” – Lao Tzu
″A traveler without observation is a bird without wings.” – Moslih Eddin Saadi
"I have found out that there ain't no surer way to find out whether you like people or hate them than to travel with them." – Mark Twain

"Fortune favors the bold." – Fighter Wing

***

Tadi pagi aku baru aja ambil rapor. Jangan tanya isinya kayak gimana. Oke, walaupun nggak terlalu bagus, tapi menurutku itu cukup worth it dengan usaha yang sudah aku lakukan. Aku bukannya mau bersikap santai atau nggak peduli, tapi mau gimana lagi? Daripada aku malah mengeluh dengan bilang "Aduh... kok cuma segini sih rata-rataku" atau "Yah rankingku turun, gimana nih? Aku takut undangan besok bla bla bla" seperti teman-temanku, yang sebenernya tanpa mereka sadari (atau sebenernya mereka sadar tapi pura-pura nggak sadar), mereka punya nilai yang jauuuuhhh lebih bagus dari aku tapi mereka justru tetep berkeluh kesah seperti itu, mendingan disyukuri aja, bener nggak? Yah yaudah sih, apapun yang terjadi pasti ada hikmah dan alasannya. Nggak perlu menyesal atau mengeluh.

Ambil rapor, udah. Sekarang artinya.......... Liburan telah tibaaa! YEEEE!

Enjoy your holiday, totally! Why? Because it is the only time when you can waste your time doing something you like, your hobbies, or maybe a simple thing that it's an unusual thing to do, crazy things! You know you mustn't do extraordinary things inside your routines. You've been so busy, hustle, bustle, and hectic with your business and problems in your school; tasks, deadline of projects, exams, presentations, killer teacher, unfriendly school staffs, and so on. So, use your holiday time generously, make it becomes your unforgettable holiday as you have filled it with many useful events. Then, when the school times finally come again to you, you will be ready and feel refresh after your very-good-quality-holiday passed. And you should shout it loudly: "Bye post holiday syndrome!"


Happy holiday everyone!

Wednesday, 27 June 2012

Travelers' Tale



Ini adalah buku pertama yang aku baca untuk mengisi liburanku yang puaaanjang. Sebenernya nggak panjang sih liburannya, tapi karena selama dua minggu setelah ujian kenaikan kelas nggak ada halangan berarti di sekolah alias remidi, ngumpulin tugas, dan lain-lain, jadi bisa dianggap liburan kali ini lamanya adalah sebulan full. Sip banget kan? Tapi jadi garing banget kalo di rumah nggak ngapa-ngapain, jadi mending baca buku, hangout sama temen, atau belajar buat persiapan kelas 12 *tingting* (oke, yang terakhir hanya bualan belaka, jangan percaya). Lalu aku pergi ke perpus sekolah buat pinjem buku, maklum pelajar ingusan gak punya cukup duit buat beli buku, jadi pinjem perpus aja. Dan.... dapatlah buku ini!

Empat orang; Retno, Francis, Farah, Jusuf; yang bersahabat sejak mereka duduk di bangku SD, kini telah menjalani kehidupan mereka masing-masing di berbagai negara penjuru dunia: Vietnam, Afrika Selatan, Denmark, dan Amerika. Hingga suatu hari, Francis mengirim undangan pernikahan untuk ketiga sahabatnya dan mengharapkan kedatangan sahabat-sahabatnya di Barcelona, tempat pernikahan itu akan berlangsung. Akhirnya, Retno, Farah, dan Jusuf, memulai perjalanan mereka ke Barcelona, dari negara asal masing-masing, dengan uang terbatas dan kemampuan yang mereka punya. Mereka datang ke Barcelona untuk meminta sebuah jawaban atas pertanyaan yang sudah mereka pendam selama lebih dari dua puluh tahun; atas kenyataan yang sukar dihindari, namun tidak mungkin diungkapkan dengan tidak menghiraukan perasaan sahabat yang lain; bahwa Francis yang menyukai Retno dan pernah ditolak dua kali, ternyata disukai oleh Farah. Padahal di samping Farah selalu ada Jusuf yang selalu menemaninya dan juga memendam rasa sayang untuk Farah. 

Oke, menurutku, ini novel untuk ceritanya..... Mmh, lumayan. Karena memberikan informasi dan fantasi tentang travelling dan benua Eropa pastinya. Walaupun cerita cintanya agak classy, tapi itu nggak terlalu aku permasalahin sih. Yang nggak terlalu aku suka di sini adalah, tata bahasanya yang..... Ergh, nggak teratur. Oke, cerita dengan kata-kata "Gue, elo, anjrit, kambing" dan lain-lainnya, itu terserah dan boleh banget untuk ningkatin emosi pembaca. Tapi kalau nggak teratur dan terlalu banyak kalimat atau kata slang di dalamnya, cerita jadi kurang bermakna dan mengena pikiran pembaca.

Overall, buku ini cocok buat mengisi waktu luang kamu, yaaah lumayan lah buat ngisi otak daripada bolong isinya angin, kan nggak ngenakin banget. Bukan suatu bacaan yang berat, tapi juga bukan novel cheesy yang isinya cuma cinta-cintaan dan nggak memberi ilmu yang berarti. Di dalam buku ini ada beberapa tips travelling dan informasi tentang negara-negara yang dijelajahi oleh Retno, Francis, Farah, dan Jusuf. Jadi, buku ini cukup membuka wawasan kamu juga.

Happy reading!



Wednesday, 13 June 2012

Final Test is Over, but.....

Mm, I feel happy for this test's been over. But, there are 2 subjects that I gotta do their remidial tests. The frist one is chemistry and the second one is physics. For chemistry, I felt it was not a big problem as many of my classmates did the remidial test as well like me and I also thought if taking the remidial test may increase my final marks. But for the physics? I didn;t feel like I merit doing that thing. I felt I have done my best in my final test, but how could my final marks become so bad and make me must do the remidial one? And the last thing that why I feel regret about my physics remidial test is: I gonna doing it just with one of my classmate, which is Christy, which means that the other friends are not going to accompany me in this part.

Alright, but God must be have another plan for me. My sorrow and regret feelings must be changed with the better feelings at the end.