Sunday, 24 July 2011

Melek, Na!

Selama 2 minggu di awal bulan Juli ini aku bener-bener merasa menjadi anak yang sangat pemalas, tidak bertanggungjawab, seenaknya sendiri, intinya sangat pengecut. Aku dengan enaknya bolos, main, nonton, padahal ada banyak tugas dari bos eventku (cc: Burhanudin Luthfi), tugas sekolah, tugas pribadi, dan tugas rumah tentu saja.

Aku enggak mau kebiasaan super jelek ini berlanjut, ENGGAK MAU! Soalnya aku udah merasakan dan tau gimana akhirnya nanti kalau aku terus-terusan kayak gini. Semua kacau, berantakan. Deadline gak terpenuhi, tujuan awal hilang karena kelalaian di awal, dan akhirnya nanti (hal paling gak aku suka di dunia dan paling nyebelin seumur hidup): aku nyesel senyesel-nyeselnya. Astaghfirullahaldzim.

Ayo, Na, mulai hidupmu (lagi, yang sebenarnya) besok pagi, ehm, malam ini maksudnya. Kamu yang sebenernya bukan anak pemalas kayak gini, percaya deh. Kamu selalu semangat untuk menghadapi semua tugas dan tanggung jawab yang kamu punya, dan jarang mengeluh. Berdoa sama Allah, usaha, punya tujuan dan tekad yang kuat, kamu pasti bisa menyelesaikan semuanya :)

Semangat, Nana. Ingat, kamu cuma butuh tekad kuat, usaha, dan berdoa sama Allah, karena cuma Allah yang tau apa yang terbaik untuk kita, setelah semua hal yang kita kerjakan. Allah selalu bersamamu, Na, selalu :)



Esprit et sourire!

Thursday, 21 July 2011

A Kind of Underdog

Don't you know that you're pretty?
Don't you know that you're so wanted by a lot of guys?
Don't you know that how easy for you to get a handsome-perfect boy to be your boyfriend?
Don't you know that it is the 'hellest' thing of you and so many girls envy of it?
Don't you know that you're a kind of perfect girl? With a beauty face, slim body, and your intelligence?
I guess you know. You should know of every single perfect things that you have. It should be.

I wish I was one of those pretty girls, like you. The ones who get all the guys looking at her as she walks past. The ones who can get any guy she wants. The ones who wake up looking beautiful, effortlessly. The ones with the flawless skin, the pretty eyes, the gorgeous hair and the perfect figure. One of those girls who live their life with confidence.
I wish I was one of those girls, but I’m not. I’m just me.

Fine, I'm just me, I can't be you, pretty girl. But I do believe God has got another plan to make my life beautiful. May be not as beautiful as your life goes by, but when I enjoy it, that's called a happy life! Thanks for making me underdog, before.

Tuesday, 19 July 2011

Saturday, 16 July 2011

Kamu.

Entah kenapa, aku akhir-akhir ini sering mikirin kamu.
Aku seriiing banget berfantasi kalau suatu hari aku bakal jadi pacarmu.
Jalan berdua di sekolah, waktu malem Minggu, atau kapanpun.
Aku berimajinasi, waktu kita jalan berdua, ada orang yang ngomongin kita.
Entah yang jelek, entah yang buruk, pokoknya ngomongin kita.

Aku juga sering ngebayangin, setiap kali kamu menatap mataku, atau sebaliknya,
semua orang bisa liat kalau tatapan mata itu bukan hanya kegiatan 'saling melihat' biasa,
tapi itu tatapan mata yang menunjukkan kalau kamu sayang banget sama aku, dan sebaliknya.

Intinya, ini adalah yang aku inginkan:

Walaupun kamu sering gangguin aku, sering jahilin aku, sering godain aku,
tapi tetep aja,
tiap kali kamu lihat aku waktu aku lagi serius, kamu lihat aku dengan tatapan yang beda,
tatapan orang yang sayang banget sama pacarnya, dan gak mau kehilangan pacarnya.




Ya Allah, maaf kalau aku berlebihan.
Aku salah enggak sih terlalu berharap segitu besarnya? Sampe sekarang pun, aku sebenernya takut buat mikirin ini. Aku takut yang terjadi justru yang sebaliknya.
Jadi, kadang aku coba buat berhenti memikirkan hal ini, karena menurutku itu useless, buang-buang tenaga, dan ujung-ujungnya, bisa-bisa malah bikin sakit hati.

Tapi aku bener-bener gak bisa menghilangkan dia dari pikiranku. Dan sejauh ini, aku masih suka mikirin dia.
Aku suka dia. Sangat amat suka.

A Little Thing Called Love


When you love someone and you want to do everything to make her/him happy while you're not, or even you're not the one who caused it, or are not a part of her/him happiness,
that is a little thing that you call.... love

Saturday, 9 July 2011

Bersyukur

Hei, tiba-tiba aku nemuin file ini. Harusnya ini di post bulan Mei, tapi karena lupa, ya udah deh baru sekarang -___-


Ya Allah, aku bersyukur atas semua yang telah Engkau berikan kepadaku.

Keluargaku, teman-teman, lingkungan sekolah, kegiatan-kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah yang sedang dan telah aku ikuti, dan masalah-masalah yang tak hentinya bertamu ke dalam hidupku.

Engkau telah memberiku waktu yang hanya bisa kuhabiskan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sekolahku tadi, bersosialisasi dengan teman-teman, kemudian menyelesaikan masalah-masalah yang tersisa, dan begitu sedikit waktu yang kuluangkan untuk keluargaku.

Adalah emas bagiku jika aku punya waktu untuk bersyukur atas semua yang telah aku miliki ini. Aku tidak bisa setiap hari, apalagi setiap menit, atau bahkan berdasarkan ego-ku sendiri untuk mengatur waktu bersyukurku. Bersykur yang berkualitas maksudku, tau kan?

Saat aku merasa sangat bahagia dengan semua yang aku lakukan, itulah saatnya untuk bersyukur. Jarang kan kita merasa senang di tengah-tengah kesibukan yang begitu padat bahkan untuk dijejali waktu untuk membaca novel saja tidak bisa? Iya, itulah saat kita bersyukur.

Nah, sekarang aku sedang merasa sangat senang setelah berpergian dengan keluargaku. Artinya ini waktuku untuk bersyukur. Terima kasih Ya Allah. Engkau memang Yang Terbaik.

22:47

Sabtu, 7 Mei 2011

It’s Saturday night. It’s a fabolous night as I’ve already spent it for my family. Great!

‘Keluargaku yang baru akan segera berpisah’

Acara Pentas Tutup Tahun Ajaran (PTTA) 66 adalah persembahan terakhir dari 68 untuk 66. 68 itu kelas X, di SMA 3 biasa dipanggil 68, soalnya kami angkatan ke-68 (1942-2010), kalau 66 itu kelas XII, dipanggil 66 ya karena dia angkatan ke-66. Biasanya yang spesial dari acara pentas seni ini dibanding pentas seni lain, adalah dekorasinya. Dekorasinya dibuat se’waw’ mungkin, menyeluruh, dan se’ngefeel’ mungkin. Keren kan? Aku adalah salah satu anak divisi dekorasi. Yang pertama aku pikirin tentang divisi dekorasi PTTA 66: tanggung jawab berat dan harus kerja keras. Ya emang. Tapi aku daftar divisi dekorasi juga karena keinginanku sendiri sih, aku pengen kasih yang terbaik untuk 66.
Memang kerja dekor itu berat, yang terberat malahan. Semua orang di SMA 3 ngakuin hal itu. Ya karena emang di PTTA 66 yang ditonjolkan adalah dekorasinya, jadi mau gak mau dekor harus maksimal. Waktu awal-awal kerja (bulan Maret-April 2011), aku masih ga begitu konsen ke dekor, soalnya aku masih konsen kerja di PSIKOPAD!. Tapi, setelah PSIKOPAD! selesai, aku langsung bisa konsen dekor dan ternyata..... kerja dekor itu menyenangkan. Kenapa menyenangkan?
Karena, pertama, dekor itu kerjanya menggambar, ngecat, potong triplek, bikin kerangka, ngelem, pokoknya hal teknis dan artisitik yang ga cuma butuh imajinasi dan kreatifitas tinggi, tapi juga butuh idealisme dan keterampilan di bidang eksakta, singkatnya seimbang otak kanan dan otak kiri.
Kedua, banyak hal baru yang aku temuin di sini, belajar ngerti teknis bikin rangka yang bagus, cara pake kawat yang bener, dan sekarang aku bisa bedain kayu reng dan kayu sengon, beserta paku-paku pasangan kayu-kayu tadi. Terus, ngerti tentang cara bikin warna dar sandy yang bagus, komposisi warna yang sesuai, dan kesesuaian dekor dengan tema. Terakhir, belajar bahwa jadi anak dekor itu harus sabar dan tekun, gak boleh mudah menyerah, harus berkantong tebal, tapi juga siap sakit hati, soalnya abis hari-H selesai, dekor bener-bener gak berguna, padahal udah capek-capek buatnya selama berbulan-bulan. It’s a kind of..... we balanced in one thing.
Ketiga, terakhir, aku ngerjain dekor ini engga sendirian. Divisi dekor PTTA 66 terdiri dari enam belas anak, termasuk satu orang koordinator. Aku di sini jadi tambah semangat kerjanya! Bukan cuma karena beban dekor ini ditanggung bareng-bareng, tapi karena di dekor kami sering melalui banyak hal bersama. Kalau ada masalah baru---contoh, 66 minta tambahan dekorasi---kami sering mecahin masalah itu bareng-bareng. Waktu ada acara di sekolah yang sebenernya penting untuk dihadiri, kami semua sering ga ikut acara itu karena kami lebih milih ndekor daripada ikut acara itu. Kami juga sering cerita-cerita banyak hal satu sama lain. Mulai dari hal yang gak penting, sampai tentang masalah pribadi. Sering ada salah paham juga di antar kami, tapi (lagi-lagi),kami berusaha mencari solusinya bersama-sama. Candaan gak jelas dan ketawa-ketawa bareng setiap hari dan sepanjang ndekor, saling ngutang buat beli bahan dan alat untuk dekor yang gak murah, sampai ngomongin sesama anak dekor yang jarang masuk padahal tanggung jawab yang dia pegang gede banget, juga bikin aku ngerasa punya ikatan batin sama anak dekor lain. Eh, ini gak mengada-ngada ya! Aku serasa punya keluarga baru di sini. Soalnya kami ketemu setiap hari dan jadi punya tempat untuk berkeluh kesah sekaligus menyelesaikan masalah. Kami jadi tambah mengerti satu sama lain. Kami juga semakin saling menghargai, menghormati, dan mendukung. Bener-bener terasa kekeluargaannya.
Sekarang, PTTA 66 udah selesai. Artinya kerja dekor PTTA 66 juga udah selesai. Seneeeeeeng banget rasanya satu tanggung jawab lagi udah terselesaikan dan siap konsetrasi ke tanggung jawab berikutnya. Tapi, aku sedih karena bakal ga kerja bareng lagi sama anak dekor lain. Keluarga baru yang aku temuin ini tiba-tiba harus memecah, tapi bukan berarti kami gak bakal bisa sehangat waktu kami utuh dulu. Kami tetap bisa hangat satu sama lain, cuma dari cara yang berbeda, karena kami bakal menemukan keluarga baru (di event lain) yang mungkin akan sama hangatnya atau lebih hangat dari keluarga dekor PTTA 66. Kami akan tetap ketemu satu sama lain. Tapi aku yakin, setiap kali aku ketemu mereka pasti aku langsung terbayang perjuangan kami waktu mendekor dulu.
Tetap menjadi keluarga yang hangat ya, teman-teman. Ingat waktu di awal kita semua hampir ga peduli sama dekor, soalnya masing-masing masih sibuk kerja di PSIKOPAD! dan Pentas Jubah Macan. Kita kerja di Arbag sampai jenuh dan bosen di sana, terus kita pindah lahannya Lingga dan kerja sampai larut sore, tapi kita justru ngerasa lebih kondusif kerja di lahannya Lingga gara-gara suasananya yang enak. Susahnya kita mendirikan dekor kita di Lapangan Tengah. Yang terakhir, musibah disaat H-4 jam, dekorasi rumah sama terowongan hancur gara-gara angin kenceng banget. Tapi kita akhirnya bisa juga benerin itu, dengan sangat susah payah dan udah sangat capek dan ga berdaya, dan waktunya mepet sama mulainya acara. Waktu acara selesai pun, kita juga masih semangat bersihin dekor kita, soalnya esok paginya sekolah udah di pakai untuk PRA-MOS. Capek banget rasanya. Tapi semua terbayar karena PTTA 66 yang sukses.
Terima kasih banyak untuk Akib (sebagai Co dekor yang baik dan guyon malesi yang kamu bikin -_-), Cimeng, Mege, Levi, Mulat, Risa, Bayu, Ndahru, Nafan, Farhan, Nia, Ina, Amer, Ndek, Tentra, atas kebersamaan kita selama ini. Aku bakal kangen banget dekor bareng kalian. Kita dekor terhebat yang pernah ada :)
VIVA DEKOR PTTA 66!


Anak dekor yang terkecil,
Nana.

Kena TAG!

Ini adalah tag dari teman bloggerku Oca. Dan aku seneng-seneng aja jawanya, itung-itung buat ngisi blog. Tapi lama-lama eneg juga jawab pertanyaan serba gak mutu gini -___-

Tapi karena aku bak hati dan tidak sombong, aku gak mau ngetag siapapun. soalnya aku males


1. apa inisial nama lengkap kamu ?

AB

2. buku apa yang kamu suka?
The Little Princess, Lola Rose

3. musik favorit kamu tuh jenis apa?
Jazz, upbeat

4. benda-benda yg kamu bawa saat pergi?
Dompet, hp, headset, buku bacaan

5. angka yg kamu suka?
9

6. hal yg buat kamu jengkel?
Orang yang dikasih kepercayaan tapi justru menyepelekan, orang yang sombong

7. warna yg kamu benci?
Warna yang gak nyambung kombinasinya

8. apa warna rambut kamu?
Hitam

9. adakah seseorang yg paling istimewa buat kamu?
Ada!

11. SIAPA ?
Orang tua :)

12. zodiak kamu apa ?
Capricorn

13. tempat yg kamu suka tuh dimana?
Di rumah dan kafe yang cozy

14. berapa cm tinggi kamu?
150 cm

15. kata yang sering kamu katain?
Hellooo, malesi, hehehe

16. apa yg kamu lakukan saat sedang bosan?
Online atau sms temen

17. jam berapa kamu tidur malam?
Jam setengah 11-11an

18. kalo udah gede kamu pengen jadi apa?
Arsitek

19. hal yg sering kamu khayalin?
Sara Bareilles dan seseorang dalam imajinasiku

20. tokoh anime kesukaanmu?
Doraemon -_-

21. bagian yg kamu suka pada tubuh kamu apa?
Mata

22. kamu tipe orang kayak gimana menurut teman-teman kamu?
Jujur, rapi, gak bisa diem, polos

23. kamu tidur sama siapa?
Sendiri

24. banyakan makan, minum, apa jajan?
Makan

25. paling nggak suka disuruh ngapain? siapa yg nyuruh?
Nenangin adek yang lagi nangis, siapa pun

26. pernah ciuman?
Pernah. Sama adekku yang paling kecil ._.

27. hal yg ingin kamu wujudkan untuk orang yg paling kamu sayang?
memberi sesuatu yang bisa bikin mereka bangga sama aku

28. paling ilfil liat orang ngapain?
Cari perhatian

29. siapa musisi yg kamu kagumi?
Sara Bareilles, Andien, Giring NIDJI

30. musim favorit kamu musim apa?
Ujan

31. kamu benci dengan siapa?
enggak ada. aku gak mau benci dengan siapapun

32. bedcover kamu gambarnya apa?
biru (penting gak sih!)

33. lagu yg selalu kamu dengarkan di HP kamu apa aja ?
Gonna Get Over You-Sara Bareilles, Pulang-Andien, Empire State of Mind-Glee

34. baju yg kamu suka pakai pas keluar rumah?
Baju yang nyaman sama aku dan nutupin aurat

35. tulis lyrics lagu yg mirip kisah hidup kamu!
gak mau ah, tiap minggu soundtrack hidupku ganti

36. kamu lagi pingin apa sekarang?
pengen pergi jalan-jalan sama temen-temen dekorku

37. kalo udah di negara yg kmu suka,mau ngapain?
Foto-foto, jelajah sampai ke pelosok desa, makan makanan khas sana

38. biasanya sebelum tidur ngapain?
Dengerin lagu di hp

39. sampul buku tulis sekolah apa?
belom beli buku baru

40. punya tumblr?
Punya

41. namanya?
Poupee Susane

42. punya twitter?
punya

43. namanya?
@naasky

44. blog punya?
(lha ini tu apaaaa kalo bukan blog! huh -____-)

45. CEWEK YANG TERAKHIR SMS KAMU SIAPA?
Mege

46. DIA SIAPA ?
Teman dekorku :)

47. ISINYA TENTANG APA?
nanya tentang kantin yang udah diberisihin habis PTTA apa belum

48. KAMU BALES APA?
Belom! :O

49. COWOK YANG TERAKHIR KALI SMS KAMU SIAPA?
Adot

50. DIA SIAPA?
temeeeen!

51. ISINYA TENTANG APA?
guru smp yang meninggal tadi sore :(

52. KAMU BALES APA?
(penting ya kasih tau di sini?)

53 KEBIASAAN YANG JADI CIRI KHAS KAMU APA?
ngomong "yaaaaah"

54. capek?
Banggeeett

55. yaudah segitu aja
PUAS LO! PUAAAAASSSS?! MAKAN NIH JAWABAN!