Saturday, 20 November 2010

Kahitna


I need their musics when I feel so down, desperate, and exhausted... Theirs are so calm and soft (?)

Private Thoughts


This week and the next week are very busy and suck week. Because there are so many tasks and tests have to done in this and next week which is make me so stressed out and seem can't handle it anymore :( It's hard to believe I have passed almost a half year in High School, because on Dec 1st I gonna have my Final Test Semester 1. WOW!

Really, this week is totally tiring and due to that I feel a high school student (especially 3 SHS Yogyakarta's student) must get 2 days free in a week to relax, release and leave their problems for a while.

WHY?

Because we already have many tasks and tests from school lessons and more than that, we also have many activities in school like extracurricular and event's activities. Everyday we just get home at 6 p.m. and after that we (have to) directly study hard or do so many (sucks) homeworks until 11 p.m. Next morn, we gotta ready to study and get many tasks again from school and get home late because extracuriculars are calling for us. We do it everyday, as routines, and only have a free day in a week: Sunday.

Okay, if it'd not possible to make 2 free days in a week for a high school student like me, how if teachers or at least, the school, make a very wise policies or regulations that make their students are happy to go to school or even addicted to go to schoooool! Sure, nothing's imposibble. They can reduce the tasks or make the lesson hour being 40 minutes/subject. Isn't it so helpful, is it?

Oh God please grant my hopes, this ones. Honestly, I wanna enjoy my high school life without any stress like now..



Amen, amen, amen.
Nana.

Saturday, 13 November 2010

Plans

When the night has said hello, you need to arrange your plans for tomorrow. Whether you just want to stay bored at school, or get busy with those schoolworks, or just have a lot chit-chat with your pals, that's all up to you. But you need to ARRANGE it. Schedule it as good as you can. Okey, you should be so suspicious about this. This is your time to ask me: WHY?

Because, when you don't arrange or schedule your activity for tomorrow at night, you'll be in kinda mess next day. I give you a simple example: I know I must be prepared for school at night: I must prepare the books, tools like pencil, pens, rubber, correction pen, and etcetera, also the homeworks if I have, and also have a little study or just a little review if I am so sleepy at the time. It seems a hard routines, and I admit it. I started to do it with my mother's force since I was on 1th grade. I always do that everyday and finally it become a habit until now.

Sounds simple, rite? And with this routines, I feel like I can through a day nicely. Well, not nice at all but mostly I can do the goals that I made at night. It is also the power of prayer before you do everything. Thank God. I love You :-)

So, let's start to try schedule your plans for tomorrow. Even if you want, you can write it on a note that you bring it everywhere you go. Don't wait until tomorrow night or next week, before you head many serious businesses and you feel your day is so boring and useless.


Move on!
Nana.

Gleeee!

I don't know when and why I started to adore this serial TV but now I really like Glee! I always can't wait to the next episodes. Their stories are so cool! I get addicted to Glee!

Monday, 8 November 2010

Padmanaba Jazz gak ada matinya!

Oke, post ini mungkin kesannya terlalu menye-menye, nunjukin kalo aku masih suka inget-inget hal yang udah lama kejadian, yang harusnya gak usah diungkit-ungkit lagi. Tapi aku gak tahan. Aku pengen cerita semuanya.



BANGGA MENJADI MUSISI INDONESIA
SMA Negeri 3 Yogyakarta akan menggelar pertunjukan musik jazz Padmanaba Jazz untuk kedua kalinya di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 6 November 2010, pukul 19.00 WIB. Acara tersebut menggandeng Barry Likumahuwa Project dan Syaharani and the Queenfireworks sebagai artis utama serta dimeriahkan oleh musisi-musisi jazz lokal.
Padmanaba Jazz 2010 merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Peringatan Hari Padmanaba 68 (PPHP 68) yang merupakan perayaan peringatan hari ulang tahun SMA Negeri 3 Yogyakarta ke-68. PPHP 68 sendiri sudah dimulai tanggal 3 Oktober 2010 lalu. Sebelumnya, SMA Negeri 3 Yogyakarta pernah mengadakan pertunjukan musik Padmanaba Jazz #1 pada tahun 2009 yang mengusung tema “Ethnic Season” dengan Rieka Roslan and the Troubadurs, Soulvibe, dan Aji Idol sebagai penampil utama.
Menyusul kesuksesan Padmanaba Jazz #1 yang merupakan pertunjukan musik jazz SMA pertama di Yogyakarta, Padmanaba Jazz kembali hadir untuk mengangkat dunia musik jazz di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Diharapkan dengan besarnya antusiasme masyarakat terhadap acara pionir di kalangan SMA di Yogyakarta ini, musisi jazz di Indonesia dapat terangkat namanya dan mampu bersaing dengan musisi jazz dari luar negeri lainnya.
Untuk tahun ini, Padmanaba Jazz 2010 akan mengusung tajuk “Merah Putih” sebagai tema utama. Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh semakin pudarnya kecintaan generasi muda Indonesia terhadap karya anak bangsa. Dengan tagline “Bangga Menjadi Pemuda Indonesia”, diharapkan Padmanaba Jazz 2010 mampu mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadi warga dunia global tanpa kehilangan jiwa nasionalisme.
Di samping pertunjukan musik jazz, seperti tahun sebelumnya, Padmanaba Jazz 2010 juga diisi oleh kegiatan sosial berupa bazaar murah serta donasi buku layak pakai yang dihimpun dari masyarakat kota Yogyakarta. Buku akan disumbangkan ke sekolah-sekolah beserta dengan fasilitas rak buku. Kegiatan amal ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2010, pukul 16.00 WIB.
HTM yang ditetapkan terhitung lebih terjangkau dibandingkan pertunjukan musik jazz lainnya. Harga tiket festival adalah Rp 25.000,00; VIP seharga Rp 40.000,00; dan VVIP seharga Rp 60.000,00. Penjualan tiket dibuka mulai tanggal 11 Oktober 2010 di SMA Negeri 3 Yogyakarta, Jalan Laksda Yos Sudarso 7.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Abi (085743609037) atau Ela (085729551445).


Kalian liat kan hasil kerjanya team publikasi? Sampe bikin tiket hampir sold out?
Terus, kerja team festival yang selalu setia jaga tiketbox, sampai akhirnya semua tiket bisa dikoordinir sebaik mungkin?
Team artis juga udah susah payah bikin BLP sama ESQIEF perform di PadJazz?
Ngelobi radio dan berbagai macam media partner yang jadi tugasnya team humas, itu juga gak gampang!
Gak cuma itu, team acara, keamanan, perlengkapan, konsumsi, multimedia, dokumentasi, apalagi USAHA DANA itu juga udah kerja keras semuanya.
Tapi ternyata, semua kerja keras panitia PadJazz belum bisa dibayar tepat waktu sama Allah. Dia punya kehendak lain. H-1 acara, 5 November 2010, Gunung Merapi meletus dahsyaaaaaat sekali! Hujan abu vulkanik waktu itu parah banget, lebih parah dari letusan 26 Oktober 2010.
Itu alasan yang bikin PadJazz batal. Kecewa, sedih, marah, gak terima, aku cuma bisa diem, nangis. Apalagi aku dikasih taunya pagi-pagi hari Sabtu 6 November 2010 waktu bangun tidur. Jam setengah 9 nya langsung ada rapat pleno tentang pembatalan PadJazz. Ketua panitia dan semua PHCo juga sedih banget waktu itu. Aku makin nangis sejadi-jadinya. Terus jam 10an ada konferensi pers tentang pembatalan ini. Aku ga tau sih media kaget apa enggak, tapi aku yakin pasti media ngerti keadaannya memang gak memungkinkan.
Tragis ya? Kejadian bencana alam ini tepat H-1 acara. Hari Jumat malem aku tu masih deg-deg-an loh kalo besok ada PadJazz. Tapi ternyata paginya aku dapet berita kayak gitu. Patah hati banget rasanya :(
Yang jelas, aku bangga sama ketua panitiaku, dia sangat menghargai dan mengerti keadaan kalau kita gak boleh bersenang-senang sedangkan saudara-saudara kita lagi kesusahan. Itu nunjukin kalau SMA 3 gak cuma bisa hura-hura, tapi juga bisa melakukan tindakan yang mementingkan sisi kemanusiaan. Emang semua panitia harus ikhlas. Ini semua buat solidaritas.
Sekarang aku udah bisa ikhlas, justru bersyukur bisa ikut bantu saudara kita di Merapi. Semua dana yang didapat team usaha dana bakal disumbangin untuk korban Merapi, penonton yang gak nuker tiketnya juga berarti udah ikut nyumbang. Aku cuma bisa berdoa semoga Merapi cepat tenang dan Padmanaba Funbike 2010 tidak mengalami hal yang sama dengan Padmanaba Jazz 2010. Ingat, 1 PPHP harus saling dukung :) Semoga Padmanaba Jazz 2011 bisa lebih baik dan lancar dari tahun ini. Amin..