Kaleidoscope Heart

Jadi, ini adalah cover dari album terbaru Sara Bareilles: Kaleidoscope Heart. Kenapa aku suka banget sama cewek ini? Apalagi lagu-lagunya? Yaaaa soalnya aku suka! Haha, engga ding. Itu jawaban paling malesi sedunia. Aku suka Sara Bareilles dan lagu-lagunya, soalnya lagu dan suaranya itu menurutku khas. Yaa ada mungkin pemusik yang genrenya sama kayak dia, tapi musiknya engga. Musiknya itu mengandalkan piano kurang lebih. Dan itu yang bikin aku tambah suka sama dia! Aku suka banget sama musik yang didominasi sama suara piano. Kenapa ya? Keren aja menurutku.

Sara Bareilles milih 'Kaleidoscope Heart' sebagai judul albumnya soalnya kata ini menarik. Dan kebetulan ada di lagu 'Uncharted', yaitu lagu terakhir yang dia garap di album ini. Katanya "I picked out the name of the record months before I even finished writing the songs. I love the imagery of those words, and they’re really representative of how I envision my heart. It's a colorful but fragmented, ever-changing sum of all the bits and pieces that make it up. A kaleidoscope is the tool that helps make sense of the mess. Or at least makes it nice to look at."

Album ini juga pernah menduduki ranking pertama di Billboard 200 karena berhasil menjual 90.000 kopi di minggu pertama. Kereeeeen ya? Tapi minggu berikutnya turun jadi peringkat ke-12 dengan 28.000 kopi, minggu ke-3 ke ranking 19 dengan 15.556 kopi dan minggu-minggu berikutnya juga semakin menurun tingkat penjualannya.

'King of Anything' adalah single pertama dari album ini yang dirilis tanggal 10 Mei 2010. Empat bulan lebih awal dari albumnya sendiri (7 September 2010). Aku suka banget sama lagu ini. Walaupun kalau pertama kali di dengerin irama musiknya kurang nancep di kepala, tapi lama-kelamaan lagu ini makin enak didenger. Pianonya kerasa bangeeeeet! Tiap kali dengerin lagu ini, pasti aku langsung kepikir partiturnya dan bayangin kalo aku bisa mainin itu huakakakakak :-P Tapi diaminin aja gak papa deh, amiiin.... amiiinn....

Segitu aja ya referensi albumnya, kapan-kapan kalo punya referensi lagi aku bagi deeeeh ;-)



Ciao!
Nana.