Saturday, 23 October 2010

Paranormal Activity 2



Baru liat trailernya aja udah bikin deg-deg-an. Apalagi film aslinya? Tapi beneran deh, trailernya bikin penasaran!

Friday, 22 October 2010

Kamu sangat berarti, istimewa di hati, selamanya rasa ini.. Jika tua nanti kita t'lah hidup masing-masing, ingatlah hari ini

Pernah gak sih kalian tiba-tiba ngerasa.... kalian kangen banget sama masa-masa indah bareng temen-temen terbaik kalian? Itu yang sedang aku rasain sekarang. Tapi temen-temen terbaikku itu lagi gak di deketku sekarang. Mereka lagi jauh di sana, sibuk dengan urusannya masing-masing. Mereka lagi berusaha buat beradaptasi dengan lingkungan baru juga, sama kayak aku. Mereka lagi berjuang buat mempertahankan apa yang sudah mereka dapatkan; yang mereka cita-citakan sejak dulu; mereka lagi berjuang juga, sama kayak aku.

Karena.... mereka sedang berada di sekolah baru, tingkatan baru, lingkungan baru. Sekolah Menengah Atas (SMA).

Malam ini tiba-tiba aku kepikiran mereka. Mereka pasti seneng deh ada di SMA baru, SMA impian mereka masing-masing. Yaaah mungkin gak semuanya mendapatkan SMA impian mereka, tapi mereka lagi berjuang juga; kayak aku; buat bertahan di lingkungan baru, yang sama sekali berbeda dengan lingkungan SMP. SMA itu jauh lebih keras daripada SMP.

Dan lagu ini..... bikin aku tambah kepikiran; kangen; pengen ketemu mereka semua; utuh; 37 lengkap.

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti...

Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian


Temen-temen, kalian pernah ngerasa kayak gini juga gak? Tiba-tiba kangen sama masa-masa SMP, kangen waktu kita masih bareng-bareng, sekelas, lengkap, 37 anak, gak ada yang kurang sedikit pun. Kapan ya kita bisa kayak gitu lagi? Aku kangeeen banget sama kalian, gak ada yang bisa gantiin kalian di belahan dunia manapun, termasuk di SMAku yang sekarang. Seburuk atau sebaik apapun kalian, aku tetep sayang kalian.





I miss you, I miss you!
Nana.

Kaleidoscope Heart

Jadi, ini adalah cover dari album terbaru Sara Bareilles: Kaleidoscope Heart. Kenapa aku suka banget sama cewek ini? Apalagi lagu-lagunya? Yaaaa soalnya aku suka! Haha, engga ding. Itu jawaban paling malesi sedunia. Aku suka Sara Bareilles dan lagu-lagunya, soalnya lagu dan suaranya itu menurutku khas. Yaa ada mungkin pemusik yang genrenya sama kayak dia, tapi musiknya engga. Musiknya itu mengandalkan piano kurang lebih. Dan itu yang bikin aku tambah suka sama dia! Aku suka banget sama musik yang didominasi sama suara piano. Kenapa ya? Keren aja menurutku.

Sara Bareilles milih 'Kaleidoscope Heart' sebagai judul albumnya soalnya kata ini menarik. Dan kebetulan ada di lagu 'Uncharted', yaitu lagu terakhir yang dia garap di album ini. Katanya "I picked out the name of the record months before I even finished writing the songs. I love the imagery of those words, and they’re really representative of how I envision my heart. It's a colorful but fragmented, ever-changing sum of all the bits and pieces that make it up. A kaleidoscope is the tool that helps make sense of the mess. Or at least makes it nice to look at."

Album ini juga pernah menduduki ranking pertama di Billboard 200 karena berhasil menjual 90.000 kopi di minggu pertama. Kereeeeen ya? Tapi minggu berikutnya turun jadi peringkat ke-12 dengan 28.000 kopi, minggu ke-3 ke ranking 19 dengan 15.556 kopi dan minggu-minggu berikutnya juga semakin menurun tingkat penjualannya.

'King of Anything' adalah single pertama dari album ini yang dirilis tanggal 10 Mei 2010. Empat bulan lebih awal dari albumnya sendiri (7 September 2010). Aku suka banget sama lagu ini. Walaupun kalau pertama kali di dengerin irama musiknya kurang nancep di kepala, tapi lama-kelamaan lagu ini makin enak didenger. Pianonya kerasa bangeeeeet! Tiap kali dengerin lagu ini, pasti aku langsung kepikir partiturnya dan bayangin kalo aku bisa mainin itu huakakakakak :-P Tapi diaminin aja gak papa deh, amiiin.... amiiinn....

Segitu aja ya referensi albumnya, kapan-kapan kalo punya referensi lagi aku bagi deeeeh ;-)



Ciao!
Nana.

Gejala Tifus

Kalian tau? Gara-gara sakit yang aku tahan-tahan selama aku mid, aku jadi harus istirahat total di rumah selama seminggu. Sakit gejala tifus. Baru gejala sih untungnya, tapi udah gak ngenakin.

Pertama, aku harus istirahat total, bed rest istilahnya, gak boleh keluar tempat tidur.
Ngapa-ngapain ya harus di tempat tidur: makan, baca buku, minum obat, sampe sholat. Tapi kalo sholat sama mandi aku masih ditolerir sih hehee. Tujuannya ya biar aku cepet sembuh dan daya tahan tubuhnya cepet balik.

Kedua, aku gak boleh mikir yang berat-berat.
Padahal pas hari kedua di rumah, aku sempet dapet masalah dari sekolah lho. Urusan event sih. Intinya ada missed communication antara aku sama media partner yang aku ladenin (aku kan ada di divisi humas, jadi urusannya pasti sama media partner gitu). Nah, entah kenapa setelah ada masalah ini koordinatorku jadi gimanaaa gitu sama aku. Ngambek kali ya? Kalo aku sms gak pernah bales lagi men! Padahal dulu kalo aku sms pasti bales lho, walaupun cuma 'oke'. Ah yaweslah biarin, aku juga udah minta maaf kok. Kalo masih marah sama aku ya silakan.

Ketiga, gak boleh banyak gerak.
Nah, hari kelima ini aku banyak banget gerak. Jujur ya, ini hari di mana aku banyak banget gerakan gak pentingnya. Mana temenku juga ada yang jenguk aku, jadi tambah banyak deh gerakanku. Sampe akhirnya.... aku barusan aja ngglier. Aduh, apa ya bahasa Indonesianya, mungkin sih lemes. Yaa pusing hampir jatuh gitu deh intinya. Tapi untung abis itu aku langsung makan dan minum obat, jadi langsung baikan lagi deh.



Baru gejala tifus aja udah kayak gini penanganannya, apalagi yang tifus ya? Udah harus bener-bener opname tuh, gak boleh gerak kecuali mulutnya yang digerakin buat makan. Tidur aja sepanjang perawatan, pokoknya bosen mampus.

Oiya, waktu hari pertama di rumah itu aku sempet pingsan juga lho. Di kamar mandi! Gak elit banget ya, pingsan di kamar mandi. Aku ketakutan banget waktu pingsan itu, abis mataku gak bisa lihat apa-apa lagi, pokoknya semua gelap! Tapi ya mataku melek waktu itu. Hayo gimana coba itu? Aneh ya? Kata ibuku itu di otak udah ada yang gak sinkron. Terus kepalaku juga kebentur pintu kamar mandi, sampe sekarang masih ada bekasnya nih. Jadi kayak Harry Potter.

Ya udah deh, doain aja aku cepet sembuh ya. Biar besok Senin aku udah bisa masuk sekolah, jadi bisa bayar semua PR plus tugas-tugas yang numpuk selama aku sakit. Amin......



Ciao!
Nana.

Wednesday, 20 October 2010

Formspring

Pleaaaaaaseeeee tanya apapun di sini. Kamu boleh tanya apa aja, dari yang gak jelas, gak nyambung, ngeselin, yang bikin kaget, pokoknya semuanya boleh, yang penting tanyaaaa! Aku lagi kangen ditanya-tanya nih #apadeh.
formspring.me/AmalinaB


Thankyou!
Nana.

Today's Quote

Life is meaningless only if we allow it to be. Each of us has the power to give life meaning, to make our time and our bodies and our words into instruments of love and hope.
-Tom Head

Saturday, 16 October 2010

Padmanaba.


Aku PADMANABA 68 :)Dan aku sangat bersyukur dan bangga atas itu.

Padmanaba Cup 2010

Untuk merayakan Pekan Peringatan Hari Padmanaba 68, SMA N 3 Yogyakarta mempersembahkan sebuah event olahraga antar SMA se-Jogja, Padmanaba Cup 2010!
Event olahraga yang berupa kompetisi basket dan cheers/dance ini bertema Spirit of Champions “Sportsmanship and Integrity for Our Nation and Generation”. Sesuai temanya, semangat pemenang berlandaskan pada sportivitas dan kejujuran diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pembangunan bangsa dan generasi muda Indonesia.


Padmanaba Cup akan diselenggarakan di GOR AA YKPN, tanggal 17-23 Oktober 2010. Event ini bakal diikuti oleh 32 tim basket, 16 tim putri dan 16 tim putra dan setiap tim mesti mengikutsertakan satu tim cheerleader atau tim dance.

Mereka bakal memperebutkan tropi Gubernur DIY sebagai juara I, tropi Walikota Yogyakarta sebagai juara II, dan tropi Dinas Pendidikan kota Yogyakarta sebagai juara III. Selain itu, juara I, II, dan III bakal dapat uang sebesar Rp 1.250.000,00, Rp 750.000,00, dan Rp 500.000,00.
tim cheerleader atau tim dance yang maju juga dikompetisikan sebagai tim terfavorit :D

Dan tidak lupa, sebagai apresiasi pada atlet-atlet yang berprestasi, panitia juga bakal memberikan beasiswa pada 3 orang atlet berprestasi.


Nah jadi, acaranya mesti bakal meriah dan seru bangeeeet :D

Sakit saat Mid-test.

Yeeeeaaah! After fighting for 1 week to do my duties as a high school student (well, I’m proud being high school girl) Finally, the mid-term test is over now! And.. it means now is the best time to refresh my mind, do lazy things and of course not study ‘till midnight.

But, do you know? Actually, I’m not healthy along this 1 week. Yeah, I did the mid test with influenza, sorethroat, and fever Could you imagine what was I look alike in the classroom? Horrible. I was so dizzy, my face was as innocent as a new born baby. Oh sorry, I mean, reddish. And those illnesses came at the second day of mid teeeessttt! I was afraid that I could not finish this midterm. I won’t take the supplementary test. It’s tiriiiing -_______- But, I also won’t take the remedial test tour. It’s more tiring than the supplementary one.

Ya Allah Most Gracious Most Merciful, I beg to You. Please help me to make my parents proud of me, proud of my test result. Amiiiiiiinnnnnnnnn……



Amin Ya Rabbal ‘Alamin.
Nana.

Saturday, 2 October 2010

Padmanaba Science Tech Week 2010

Padmanaba Science Tech Week (PSTW) 2010 adalah sebuah lomba sains yang diadakan oleh SMA N 3 Yogyakarta, dalam rangka memperingati hari ulang tahun sekolah tersebut ke-68. Tidak hanya PSTW yang diselenggarakan, namun juga ada Padmanaba Cup, Padmanba Jazz, dan Padmanaba FunBike.

Nah, berhubung sekarang adalah tanggal 2 Oktober 2010, sedangkan PSTW sendiri akan dilaksanakan tanggal 3 Oktober 2010, maka kali ini saya hanya akan menerangkan tentang PSTW. Yang lainnya, tunggu nanti mendekati hari H. Itu juga kalo gak sibuk dan lupaa hehe.



Oke, saya terangkan lagi di sini. Padmanaba Science Tech Week 2010 (PSTW) adalah sebuah lomba sains yang hanya boleh diikuti untuk siswa/i SMP/sederajat. Ini bukan lomba sains biasa! Lomba ini tidak hanya mengadu otak kiri, tapi juga otak kanan. Selain itu, PSTW akan dibuat konsepnya menyerupai kuis 'Bintang Pintar Ultra'. Tau kan itu kusi gimana model-modelnya? Sehingga akan menjadi lebih menarik! Dan tentu saja persaingan yang sangat di PSTW. Mengapa? Karena di PSTW kali ini, peserta akan mengikuti tahap-tahap:

1. Penyisihan
Berupa mengerjakan soal-soal matematika, IPA, dan TIK di LJK. Hei ini bukan soal-soal biasa. Peserta akan mengerjakan 100 buah soal dengan tingkat soal setara Olimpiade selama 120 menit. Haha rasakaaaan >:D

2. Semifinal
Nah, mulai di sini peserta yang lolos dari babak penyisihan tadi (yang hanya diambil 9 team dari babak penyisihan tadi) akan diadu dalam pratikum yang terdiri dari pratikum Fisika, Kimia, Biologi, dan IT. Tujuan dari Semifinal ini adalah untuk menguji kemampuan praktik dan aplikasi dari teori yang mereka pelajari.

3. Final
Final akan diadakan tanggal 10 Oktober 2010 di Taman Pintar Yogyakarta. Ini adalah sebuah inovasi! Karena pada tahun-tahun sebelumnya, PSTW tidak pernah mengadakan lomba di luar lingkungan sekolah. Nah, yang formatnya kayak kuis 'Bintang Pintar Ultra' itu ya yang final ini. Jadi di final ini hanya akan di pilih 3 team dari babak semifinal tadi. Saat final juga akan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu: Cerdas Cermat, Galileo, dan OSPRO.
Saat final ini juga ada lomba Best Supporter looh! :-D


Dan yang membuat PSTW 2010 semakin diminati adalah hadiah yang menggiurkan! 3 netbook, 3 iPod, 3 HP QWERTY, 27 flashdisk, piagam penghargaan, dan uang tunai jutaan rupiah!

Ayooo buruan ikut (bagi yang masih SMP)! Kesempatan masih dibuka hingga besok pagi pukul 08.30. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini yaaaaaa! :D



Semangat PSTW-Padmanaba!
Nana.