Sharing.

Ehm, cuma pengen cerita aja tentang kehidupan SMA yang ternyataaaaa jauuuuuh banget bedanya sama kehidupan di SMP. Soalnya di SMA itu, kita belajar gimana jadi orang yang bener-bener harus disiplin, mandiri, dan bisa membagi waktu dan pikiran dengan baik. Cuma dengan 3 hal itu kita bisa sukses di SMA. Beda banget kan sama SMP yang kerjaannya cuma main-main (yang terkesan lebih hura-hura), belajarnya nyantai, dan masih lebih bergantung sama orang tua? Apalagi di sekolahku, kita harus pinter-pinter bagi waktu buat belajar, main, ekskul, dan sebagai panitia event-event.

Jujur, mulai SMA ini, aku ngerasa aku harus banyak berubah. Di SMP itu, aku anaknya nyantai, gak begitu peduli sama PR apa tugas-tugas, ulangan harian juga aku belajarnya nyantai, ekskul cuma ikut renang (itu aja masuknya cuma setengah taun dari total 1 tahun), dan sama sekali GAK bisa bagi waktu. Parah banget ya?

Nah, di SMA ini aku kayaknya termasuk anak yang super duper sibuk (aku gak bermaksud sombong apa pamer lho, aku cuma berkata sesuai fakta :p). Soalnya aku ikut 3 organisasi di SMA ini: Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Sie Kerohanian Islam (SKI), sama Smoothie Socialholic Club (SSC). Terus, ekskul aku ikut 3 juga: teater Jubah Macan, Padmanaba Debating Society (Pedes), sama Paduan Suara Padmanaba (Paspad). GILAAAA KAN?

Belom lagi aku jadi panitia event Padmanaba Science Tech Week (PSTW) dan Padmanaba Jazz (PadJazz). Udah gitu, di PSTW aku jadi divisi usaha dana yang tugasnya harus cari uang buat event tersebut a.k.a tulang punggung sebuah event a.k.a divisi yang paling berat dari semua divisi yang ada di suatu event! SUMPAH AKU GILA BANGET YA?

Tapi, untungnya di PadJazz aku jadi divisi humas, yang (alhamdulillah) kerjanya partneran (sebenernya divisi usaha dana di PSTW juga partneran) dan partnerku itu sangat baik hati dan tidak sombong dan mau membantuku dan maklum kalo aku udah kerepotan di divisi usaha dana PSTW . Jadi kerjaku gak begitu berat di sini :))

Bisa bayangkan betapa sibuknya aku? Dan aku bener-bener keteteran sampai 2 bulan pertama ini. Gimana gak keteteran? Bayangin aja, dari SMP gak pernah sesibuk itu, ternyata di SMA sibuknya masyaAllah astaghfirullahadzim. Aku harus bagi-bagi pikiranku buat ekskul, organisasi, event, sama pelajaran. Gak cuma pikiran sih, waktu juga. Aku tiap hari pulang jam setengah 4 sore, mandi, sholat, belum apa-apa udah maghrib, dan abis maghrib biasanya aku bener-bener ngerasa badanku capek pegel gak karuan, jadi akhirnya tidur bablas sampe pagi, padahal beloom nyiapin buku apa belajar, apa ngerjain PR. HEBAT GAK?

Nah, maka dari itu, selama libur lebaran ini aku sudah lumayan berusaha buat ngejar ketertinggalanku yang lumayan bahkan mungkin sangat jauh dari teme-temen. Belajar, ngerjain, tugas, dan main piano pastinya biar engga stress hahahah :D

Wish me luck yaa selama menjalani kehidupan baru di SMA ini. Semoga aku bisa mengatur waktu dengan baik dan jadi anak yang disiplin, AMIN YA RABBAL ALAMIN!

Gak kebayang sama sekali deh kalo aku bakal gini jadinya di SMA -__________-