Balinese Trip (Pt. 4-Complete)

Ahhhh udah males nih posting tentang Bali. Pengennya posting tentang wisuda, tes masuk SMA Taruna Nusantara, sama buku tahunan. Tapi... tinggal sehari lagi sih. Ah rampungin sekalian aja ah.

Hari Kamis, 29 April 2010

Hari ini har terakhir di Bali, aku gak tega, aku masih pengen di sini main-main sama temen-temen. Tapi.. gimana lagi? Gak ada duit juga kita, ya udah deh ngikut aja jadinya. Oiya, jadwal hari ini: Check out hotel, Sangeh, Joger, Danau Bedugul, dan perjalanan pulang ke Jogja.

Check out hotel. Ahh walaupun hotelnya tu kalo buat ukuran liburan termasuk biasa banget, tapi kalo yang liburan anak sekolah jadi bagus bangeet! Ber-AC, luas, dapet breakfast, lift, shower, intinya lumayan banget. Daaann... kenangan di dalamnya itu lho, bener-bener gak akan kulupain :)


Di lobby hotel. Sebenernya ini waktu hari pertama di Bali.
ME, Farah, Runi, Arum, Nana Kribo

Sangeh. Sarang monyet (lagi). Untung waktu di Sangeh, monyetnya abis dikasih makan, jadi waktu rombonganku dateng monyetnya lagi pada tidur, aseeeekkk! Gak takut jalan-jalan. Di sana sempet-sempetnya aku beli baju Rp 12.500 perak haha bangga lho bisa dapet kaos yang gak jelek-jelek banget tapi harganya tipis. Sayangnya, di sana temen-temen sekelas gak foto bareng. Itu tuh yang bikin aku nyesel&nyesek sampe sekarang. Tapi, mau gimana lagi? Udah lewat, gak bakal keulang.


Di depan Sangeh. ME, Pupud, Nana Kribo


Sama Tour Guide. Yang perempuan aku lupa namanya :p
Beli Wayan, Pak Bambang (pengawas), Beli Made, ME, Bu Rus (pengawas).



Joger. Beli titipan jaketnya ibuku, tas kecil 2, sama sendok bubur buat adek. Yang terakhir gak guna banget ya? Biarin, yang penting oleh-oleh. Temen-temen pada beli sendal bejibun, tapi aku engga, soalnya di rumah udah banyak sendal Joger. Ha.

Danau Bedugul. Kata Beli Made Surya Kencana, sebenerya namanya itu bukan Danau Bedugul, tapi Danau Beratan, cuma karena nama daerahnya Bedugul jadi disebutnya Danau Bedugul sampai sekarang. Di sana sih acaranya cuma naik speedboat ngelilingin danau sama sholat. Tapi.... duitku udah ngepres banget gila, jadi aku gak naik speedboatnya, udah pernah juga sih soalnya. Paling ya rasanya kayak gitu, bisa dibayangin. Dingin banget waktu muter-muter danaunya. Airnya juga tuh dingin gak kira-kira. Berasa di Kutub.

Pulang ke Jogja. Agak mundur nih jadwalnya gara-gara rombonganku lelet. Harusnya bisa keluar dari daerah Danau Bedugul sekitar jam 1/2 siang waktu Bali, eh ini malah baru jam 3an. Jadi molor lama bangeeeeet deh. Naik kapalnya juga jadi telat, jadi sekitar maghrib. Terus makannya juga ikutan molor. Ah intinya jadi molor semua gitulah!

Nah, malemnya, waktu perjalanan kan bosen tuh gak ada hiburan, Nana Kribo bawa dvd film Korea ke bus. Udah seneng tuh ceritanya waktu mau disetelin. Tapi...... geje banget filmnya, gak ada menarik-menariknya sama sekali. Mana translatenya bahasa inggris, apa gunanya dong?

Trus pada bosen, diem. Abis itu si kenek bus malah nyetelin dvd baru. Udah seneng tuh kita dikira film oke atau apalah pokoknya hiburan! Ternyata malah dvd rekaman pengajian 5 tahun yang lalu. Ya ampuun -___- Tapi, gara-gara gak bisa tidur jadi nonton itu beneran. Ternyata pengajiannya lucu, kayak OVJ! Hahaha :D Yaaah lumayan bangetlah jadi pengusir bosan dan ngantuk.


Jumat, 30 April 2010

Paginya, kami berhenti buat sholat subuh. Masih dingin banget tuh. Abis sholat aku gak bisa tidur lagi, gak ngantuk sama sekali. Malah ngobrol, nyanyi-nyanyi, teriak-teriak sama Nana Kribo, Ayu', Puput, Fira. Temen-temen yang lain pada tidur, apalagi yang laki-laki tuh, ngorok semuanya! Eh engga juga ding, boong aku :P

Terus, sampe Jogja sekitar jam 9 pagi WIB, padahal jadwalnya jam 7 pagi WIB. Molor banget kan? Hahaha biarin, yang penting kami semua selamat sehat sampe Jogja lagi, alhamdulillah! :D

Seriusan aja ya, aku bener-bener gak bisa ngelupain liburan itu. Bareng temen-temen lagi. Berkesan. Menyenangkan. Indah banget. Lucu. Gak tergantikan dengan uang sebesar apapun. Rasanya gak pengen pisah dari mereka semua. Aku terlal sayang sama mereka. Aku pengen nangis :")

Kapan ya kita kayak gini lagi? Semoga secepatnya! Tapi kalo bisa bener-bener semua bisa ikut, jangan sampe ada 1-2 orang yang berhalangan. Amin.



Aku pengen ke Bali lagi sama temen-temen! Nana.