Balinese Trip (Pt. 2)

Hari kedua, tanggal 27 April 2010.

Masih inget jadwalnya gak? Nih aku ingetin: Tanah Lot, Tanjung Benoa, Ulu Watu, Pantai Kuta, dan yang terakhir check in hotel. Bener aja, pertama kali sampe Bali langsung ke Tanah Lot. Di sana kami semua sarapan, mandi (tapi ada juga yang gak mandi, termasuk aku! Abis males sih, kan rencananya abis dari Tanah Lot langsung ke Tanjung Benoa. Kenapa gak di Tanjung Benoa sekalian aja mandinya?), trus jalan-jalan di Tanah Lotnya. Kebetulan banget, di sana lagi malam bulan purnama, jadi air lautnya pasang, trus gak bisa masuk ke puranya yang ada di tengah laut itu. Yaaaah agak kecewa sih, tapi gak papa! Aku dapet banyak foto di sana dan sempet basah-basahan juga haha dasar nakal. Nih buktinya:

(left-right: Runi, ME, Nana Kribo, Ayu')

(left-right: Puput, Nana Kribo, Ayu', ME, Karin)
Taken by Gagad

(ini nih pura yang aku bilang di tengah laut)
Taken by Ayu'


Habis dari Tanah Lot, cabut ke Tanjung Benoa. Yihiiiiiiii yippie yippie! Udah bayangin kalo bakal naik banana boat, basah-basah-an, diceburin ke laut, aaaaaaaaa! Seru banget deh pasti! Dan bener aja, waktu naik banana boat, aku sama temen-temen diceburin 2 kali. Asik banget sumpaaaah! Ngebut banget lagi speedboat nya.

Sebenernya sih bisa aja 3 kali, tapi kata Beli (Beli = sebutan untuk laki-laki yang lebih tua dari kita dalam bahasa Bali; Jawa: mas; Padang: uda) lagi gak ada ombak. Padahal itu kan malam bulan purnama ya? Masa' gak ada ombak? Ah bodo yang penting udah bisa naik banana boat bareng temen-temen! Sumpah itu seru banget, gak bakal aku lupain seumur idup. Teriak-teriak gara-gara histeris kesenengan sampe tenggorokan sakit, diceburin ke laut sampe matanya pedes (asal tau aja ya, air garam kalo kena mata tuh pedesnya minta ampun. Gak percaya? Coba aja sendiri), tenggelem, airnya masuk ke hidung, terus temenku dengkulnya berdarah gara-gara kena karang dan terakhir diceburin ke sarang hiu! Gila aja apa ya? Tapi kata Beli, hiu gak makan daging, jadi aman. Oh syukur deh.

(left-right: Gagad, Farah, Runi, ME, Arum, Puput. We're actually hectic and happy and WOW!)
Taken by the guider


Abis itu jadwalnya ke Uluwatu. Sarang monyet. Gila! Monyetnya ganas-ganas banget! Masa' kucir rambut sama sendal diambil juga sih? Deg-deg-an beneran deh masuk tu tempat. Tapiiii, di sana kan tempatnya di atas bukit gitu, jadi waktu liat ke bawah langsung laut pemandangannya, mana keren banget! Biruuuuu seebiruu-birunya, sampe karang-karangnya aja keliatan. Bening banget dah airnya! Sayang, waktu itu aku gak bawa kamera, takut dimakan monyetnya. Ah ya udah deh gakpapa, seengganya masih ada kenang-kenangan foto dari sana:

(1st row, left-right: Ausi, Dendi, Ridwan, Ajik;
2nd row, left-right: Ayu', ME, Nana Kribo, Faidz, Fattah, Gessa, Yazil;
3rd row, left-right: Cahya and Chandra)
Taken by Lala :-)

Abis itu, jadwalnya ke Pantai Kuta kan? Gak jadi. Di ganti ke Pantai Jimbaran! Pantai Kuta nya diganti jadi besok siang. Kata Beli Made Surya Kencana, jadwal diganti soalnya besok malem itu Pantai Jimbaran mau dipake buat upacara adat malam bulan purnama.

Tau kan rencananya makan di Pantai Jimbaran itu buat apa? Iya, makan di tepi pantai, di atas pasir putih, sambil ditemenin sunsets. Yang makan di tepi pantai di atas pasir putih mah oke, tapi sunsets nya? Gak ada. Soalnya waktu itu mendung, mau ujan. Jadi deh, kami semua makan sambil ujan-ujanan. Tapi makanan di Jimbaran tuh enak banget, apalagi kerangnya. Ya ampun, sampe sekarang aja masih inget rasanya. Dasar makanannya udah enak, mau makan sambil badai salju juga bakal kami ladenin! Bener-bener liburan bareng temen-temen yang mengesankan, aku sampe terharu pengen nangis kalo inget-inget waktu itu lagi.....

Say Hello to Jimbaran! What a very wonderful trip!


Nah waktu perjalanan pulang, busku dapet masalah lagi. Jadi sopir busku itu nabrak mobil apa gimana gitu. Jadi nunggu lama bangeeet deh. Ampun. Kami semua tu udah pada capek jalan-jalan seharian masiiiiiih aja harus nunggu yang beginian. Untung alhamdulillaaaaaah akhirnya bisa selesai juga, kalo engga gimana coba? Ntar kami semua mau tidur dimanaaaaaaa??

Jadwal besok: Tari Barong, Galuh, Pasar Seni Sukawati, Pantai Kuta. Wait on!


Cak cak cak! Nana