Tuesday, 28 December 2010

Eiffel



Cantik banget ya? Aku pengen banget ke sana. Suatu hari pasti bisa! :)

Surat Untuk Firman

Kawan, kita sebaya. Hanya bulan yang membedakan usia. Kita tumbuh di tengah sebuah generasi dimana tawa bersama itu sangat langka. Kaki kita menapaki jalan panjang dengan langkah payah menyeret sejuta beban yang seringkali bukan urusan kita. Kita disibukkan dengan beragam masalah yang sialnya juga bukan urusan kita. Kita adalah anak-anak muda yang dipaksa tua oleh televisi yang tiada henti mengabarkan kebencian. Sementara adik-adik kita tidak tumbuh sebagaimana mestinya, narkoba politik uang membunuh nurani mereka. Orang tua, pendahulu kita dan mereka yang memegang tampuk kekuasaan adalah generasi gagal. Suatu generasi yang hidup dalam bayang-bayang rencana yang mereka khianati sendiri. Kawan, akankah kita berhenti lantas mengorbankan diri kita untuk menjadi seperti mereka?
Di negeri permai ini, cinta hanyalah kata-kata sementara benci menjadi kenyataan. Kita tidak pernah mencintai apapun yang kita lakukan, kita hanya ingin mendapatkan hasilnya dengan cepat. Kita tidak mensyukuri berkah yang kita dapatkan, kita hanya ingin menghabiskannya. Kita enggan berbagi kebahagiaan, sebab kemalangan orang lain adalah sumber utama kebahagiaan kita. Kawan, inilah kenyataan memilukan yang kita hadapi, karena kita hidup tanpa cinta maka bahagia bersama menjadi langka. Bayangkan adik-adik kita, lupakan mereka yang tua, bagaimana mereka bisa tumbuh dalam keadaan demikian. Kawan, cinta adalah persoalan kegemaran. Cinta juga masalah prinsip. Bila kau mencintai sesuatu maka kau tidak akan peduli dengan yang lainnya. Tidak kepada poster dan umbul-umbul, tidak kepada para kriminal yang suka mencuci muka apalagi kepada kuli kamera yang menimbulkan kolera. Cinta adalah kesungguhan yang tidak dibatasi oleh menang dan kalah.
Hari-hari belakangan ini keadaan tampak semakin tidak menentu. Keramaian puluhan ribu orang antre tidak mendapatkan tiket. Jutaan orang lantang bersuara demi sepakbola. Segelintir elit menyiapkan rencana jahat untuk menghancurkan kegembiraan rakyat. Kakimu, kawan, telah memberi makna solidaritas. Gocekanmu kawan, telah mengundang tarian massal tanpa saweran. Terobosanmu, kawan, menghidupkan harapan kepada adik-adik kita bahwa masa depan itu masih ada. Tendanganmu kawan, membuat orang-orang percaya bahwa kata “bisa” belum punah dari kehidupan kita. Tetapi inilah buruknya hidup di tengah bangsa yang frustasi, semua beban diletakkan ke pundakmu. Seragammu hendak digunakan untuk mencuci dosa politik. Kegembiraanmu hendak dipunahkan oleh iming-iming bonus dan hadiah. Di Bukit Jalil kemarin, ada yang mengatakan kau terkapar, tetapi aku percaya kau tengah belajar. Di Senayan esok, mereka bilang kau akan membalas, tetapi aku berharap kau cukup bermain dengan gembira.
Firman Utina, kapten tim nasional sepak bola Indonesia, bermain bola lah dan tidak usah memikirkan apa-apa lagi. Sepak bola tidak ada urusannya dengan garuda di dadamu, sebab simbol hanya akan menggerus kegembiraan. Sepak bola tidak urusannya dengan harga diri bangsa, sebab harga diri tumbuh dari sikap dan bukan harapan. Di lapangan kau tidak mewakili siapa-siapa, kau memperjuangkan kegembiraanmu sendiri. Di pinggir lapangan, kau tidak perlu menoleh siapa-siapa, kecuali Tuan Riedl yang percaya sepak bola bukan dagangan para pecundang. Berlarilah Firman, Okto, Ridwan dan Arif, seolah-olah kalian adalah kanak-kanak yang tidak mengerti urusan orang dewasa. Berjibakulah Maman, Hamzah, Zulkifli dan Nasuha seolah-olah kalian mempertahankan kegembiraan yang hendak direnggut lawan. Tenanglah Markus, gawang bukan semata-mata persoalan kebobolan tetapi masalah kegembiraan membuyarkan impian lawan. Gonzales dan Irvan, bersikaplah layaknya orang asing yang memberikan contoh kepada bangsa yang miskin teladan.
Kawan, aku berbicara tidak mewakili siapa-siapa. Ini hanyalah surat dari seorang pengolah kata kepada seorang penggocek bola. Sejujurnya, kami tidak mengharapkan Piala darimu. Kami hanya menginginkan kegembiraan bersama dimana tawa seorang tukang becak sama bahagianya dengan tawa seorang pemimpin Negara. Tidak, kami tidak butuh piala, bermainlah dengan gembira sebagaimana biasanya. Biarkan bola mengalir, menarilah kawan, urusan gol seringkali masalah keberuntungan. Esok di Senayan, kabarkan kepada seluruh bangsa bahwa kebahagiaan bukan urusan menang dan kalah. Tetapi kebahagiaan bersumber pada cinta dan solidaritas. Berjuanglah layaknya seorang laki-laki, kawan. Adik-adik kita akan menjadikan kalian teladan!

Copy-paste dari: E.S. ITO

Terima kasih ya, Bang :)

#2010memories

1. My birthday (5 January 2010). I got the newest Incognito's album: Tales from The Beach, from my daddy as my birthday gift.

2. As 9th grader, my friends and I were fighting a lot to face and break down the UAN test. Not only UAN test, but also final school and practical test. We studied so hard but finally we could pass it and got a beautiful marks :)

3. Trip to Bali with my schoolmates. But not all of them, only some. It's not important for me, the important one is there are 30 of 37 students in my class join this trip and we really had fun!! I miss it literally :(

4. Yearbook. We looked for the theme, where, when, and what must we wear for the yearbook's photos. We did some meeting to find them. Finally, my classmates and I took many photos in Den Nanny restaurant and after that we had dinner in Pizza Hut! >:D

5. The 2 months holiday while the 9th grader were waiting for the announcement of UAN result and registration for High School. I spent it to do many things with my classmates. Went to beach, took a walk, watched movies, went somewhere, and manymore...

6. 7 Mei 2010. It was the day when the result of UAN test was announced. I was very nervous. And my mother said that.... I got 38.30 and I really didn't understand how to express it. Cried, laughed, yelled, kept silent, giggled, smiled, nervous, everythiiing!! Thank Allah, Thanks, Thanks, Alhamdulillaaaaaah :"")

7. A moment when I had to choose where I should go: SMA Taruna Nusantara or SMA N 3 Yogyakarta. I cried all day long for more than 3 days. I did a lot prayer to Allah. I asked many people: parents, friends, aunt, uncle, my teachers, grandparents, and so on. That was the hardest part or moment in 2010. Finally I chose SMA N 3 Yogyakarta. I still hope until now I took a right decision.

8. A day of high school registration. I didn't felt anything would get worse. And that was true. I could get in to SMA N 3 Yogyakarta without any problems, naturally, perfect. For once again, I thanked to Allah a lot.

9. PRA-MOS and MOS-PPLB. I can't say anything here. It is too memorable. A moment where I started to understand how precious a togetherness and a hardwork.

10. Started high school life. It's hard and I feel it until now. Go home late, seldom to do homeworks, join many clubs and organizations, be the one crew of an event, tried to be drafter of an event, stressed out of many tasks, got a bad mark on a test, etcetera. But I believe it can make me stronger and tougher girl.


Do my experiences in 2010 worthy? Yes, they do. Very worthy.

Nana.

Hello

Hello. It such a long time no update post in my blog. Because I don't have much time to connect to cyber. As I told you, High School life change everything, include my life style.

So, I just have 2 weeks to spend for having leisure after the semester test. About my report book, actually the marks on it are quite good, but for me, it hasn't yet. I think my report book supposed to have better marks, besides I feel I haven't studied hard to face the final test.

On those 2 weeks, I spend for doing free and relaxing activities in my home, watched rent movie dvds, had vacation to Jakarta, have meeting in school (it's informal meeting, it's about PSIKOPAD!), and went to Glagah beach with my friends. I should thank God because this holiday I can spend my times for more useful and refreshing things.

Sometimes, I feel like I would never have an exciting holiday, because my parents always work from morn 'till afternoon, everyday even in my holiday. I always have much boring time during my holiday. I just spend it for watch TV all day long or sleep or tidy my own room. And moreover, if I want to go somewhere, I have to go by bus. My parents are forbid me to go anywhere by motorcycle. They said I haven't been mature enough to ride it. For me, it is really bothering.

But, this holiday is much better than many holidays before. As I wrote above, I should Thank God for it. Though I still feel like I haven't felt the real atmosphere of holiday, but at least I can have vacation with my parents to Jakarta. It's more worthy than anything.

Finally, I wish I can spend the night of new years eve with my family or fiends maybe. With a lot of funny and memorable things.

Monday, 27 December 2010

The Devil Weras Prada


Bagus banget yaaa ternyata filmnya? Telat banget sih.

Thanks.

"At age 8, your dad buys you an ice cream. You thanked him by dripping it all over his lap.

When you were 9 years old, he paid for piano lessons. You thanked him by never even bothering to practice.

When you were 10 years old he drove you all day, from soccer to football to one birthday party after another. You thanked him by jumping out of the car and never looking back.

When you were 11 years old, he took you and your friends to the movies. You thanked him by asking to sit in a different row.

When you were 12 years old, he warned you not to watch certain TV shows. You thanked him by waiting until he left the house.

When you were 13, he suggested a haircut that was in fashion. You thanked him by telling him he had no taste.

When you were 14, he paid for a month away at summer camp. You thanked him by forgetting to write a single letter.

When you were 15, he came home from work, looking for a hug. You thanked him by having your bedroom door locked.

When you were 16, he taught you how to drive his car. You thanked him by taking it every chance you could.

When you were 17, he was expecting an important call. You thanked him by being on the phone all night.

When you were 18, he cried at your high school graduation. You thanked him by staying out partying until dawn.

When you were 19, he paid for your college tuition, drove you to campus carried your bags. You thanked him by saying good-bye outside the dorm so you wouldn’t be embarrassed in front of your friends.

When you were 25, he helped to pay for your wedding, and he told you how deep he loved you. You thanked him by moving halfway across the country.

When you were 50, he fell ill and needed you to take care of him . You thanked him by reading about the burden parents become to their children.

And then, one day, he quietly died. And everything you never did came crashing down like thunder on YOUR HEART.

If you love your dad, reblog"

It is good.

Saturday, 20 November 2010

Kahitna


I need their musics when I feel so down, desperate, and exhausted... Theirs are so calm and soft (?)

Private Thoughts


This week and the next week are very busy and suck week. Because there are so many tasks and tests have to done in this and next week which is make me so stressed out and seem can't handle it anymore :( It's hard to believe I have passed almost a half year in High School, because on Dec 1st I gonna have my Final Test Semester 1. WOW!

Really, this week is totally tiring and due to that I feel a high school student (especially 3 SHS Yogyakarta's student) must get 2 days free in a week to relax, release and leave their problems for a while.

WHY?

Because we already have many tasks and tests from school lessons and more than that, we also have many activities in school like extracurricular and event's activities. Everyday we just get home at 6 p.m. and after that we (have to) directly study hard or do so many (sucks) homeworks until 11 p.m. Next morn, we gotta ready to study and get many tasks again from school and get home late because extracuriculars are calling for us. We do it everyday, as routines, and only have a free day in a week: Sunday.

Okay, if it'd not possible to make 2 free days in a week for a high school student like me, how if teachers or at least, the school, make a very wise policies or regulations that make their students are happy to go to school or even addicted to go to schoooool! Sure, nothing's imposibble. They can reduce the tasks or make the lesson hour being 40 minutes/subject. Isn't it so helpful, is it?

Oh God please grant my hopes, this ones. Honestly, I wanna enjoy my high school life without any stress like now..



Amen, amen, amen.
Nana.

Saturday, 13 November 2010

Plans

When the night has said hello, you need to arrange your plans for tomorrow. Whether you just want to stay bored at school, or get busy with those schoolworks, or just have a lot chit-chat with your pals, that's all up to you. But you need to ARRANGE it. Schedule it as good as you can. Okey, you should be so suspicious about this. This is your time to ask me: WHY?

Because, when you don't arrange or schedule your activity for tomorrow at night, you'll be in kinda mess next day. I give you a simple example: I know I must be prepared for school at night: I must prepare the books, tools like pencil, pens, rubber, correction pen, and etcetera, also the homeworks if I have, and also have a little study or just a little review if I am so sleepy at the time. It seems a hard routines, and I admit it. I started to do it with my mother's force since I was on 1th grade. I always do that everyday and finally it become a habit until now.

Sounds simple, rite? And with this routines, I feel like I can through a day nicely. Well, not nice at all but mostly I can do the goals that I made at night. It is also the power of prayer before you do everything. Thank God. I love You :-)

So, let's start to try schedule your plans for tomorrow. Even if you want, you can write it on a note that you bring it everywhere you go. Don't wait until tomorrow night or next week, before you head many serious businesses and you feel your day is so boring and useless.


Move on!
Nana.

Gleeee!

I don't know when and why I started to adore this serial TV but now I really like Glee! I always can't wait to the next episodes. Their stories are so cool! I get addicted to Glee!

Monday, 8 November 2010

Padmanaba Jazz gak ada matinya!

Oke, post ini mungkin kesannya terlalu menye-menye, nunjukin kalo aku masih suka inget-inget hal yang udah lama kejadian, yang harusnya gak usah diungkit-ungkit lagi. Tapi aku gak tahan. Aku pengen cerita semuanya.



BANGGA MENJADI MUSISI INDONESIA
SMA Negeri 3 Yogyakarta akan menggelar pertunjukan musik jazz Padmanaba Jazz untuk kedua kalinya di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 6 November 2010, pukul 19.00 WIB. Acara tersebut menggandeng Barry Likumahuwa Project dan Syaharani and the Queenfireworks sebagai artis utama serta dimeriahkan oleh musisi-musisi jazz lokal.
Padmanaba Jazz 2010 merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Peringatan Hari Padmanaba 68 (PPHP 68) yang merupakan perayaan peringatan hari ulang tahun SMA Negeri 3 Yogyakarta ke-68. PPHP 68 sendiri sudah dimulai tanggal 3 Oktober 2010 lalu. Sebelumnya, SMA Negeri 3 Yogyakarta pernah mengadakan pertunjukan musik Padmanaba Jazz #1 pada tahun 2009 yang mengusung tema “Ethnic Season” dengan Rieka Roslan and the Troubadurs, Soulvibe, dan Aji Idol sebagai penampil utama.
Menyusul kesuksesan Padmanaba Jazz #1 yang merupakan pertunjukan musik jazz SMA pertama di Yogyakarta, Padmanaba Jazz kembali hadir untuk mengangkat dunia musik jazz di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Diharapkan dengan besarnya antusiasme masyarakat terhadap acara pionir di kalangan SMA di Yogyakarta ini, musisi jazz di Indonesia dapat terangkat namanya dan mampu bersaing dengan musisi jazz dari luar negeri lainnya.
Untuk tahun ini, Padmanaba Jazz 2010 akan mengusung tajuk “Merah Putih” sebagai tema utama. Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh semakin pudarnya kecintaan generasi muda Indonesia terhadap karya anak bangsa. Dengan tagline “Bangga Menjadi Pemuda Indonesia”, diharapkan Padmanaba Jazz 2010 mampu mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadi warga dunia global tanpa kehilangan jiwa nasionalisme.
Di samping pertunjukan musik jazz, seperti tahun sebelumnya, Padmanaba Jazz 2010 juga diisi oleh kegiatan sosial berupa bazaar murah serta donasi buku layak pakai yang dihimpun dari masyarakat kota Yogyakarta. Buku akan disumbangkan ke sekolah-sekolah beserta dengan fasilitas rak buku. Kegiatan amal ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2010, pukul 16.00 WIB.
HTM yang ditetapkan terhitung lebih terjangkau dibandingkan pertunjukan musik jazz lainnya. Harga tiket festival adalah Rp 25.000,00; VIP seharga Rp 40.000,00; dan VVIP seharga Rp 60.000,00. Penjualan tiket dibuka mulai tanggal 11 Oktober 2010 di SMA Negeri 3 Yogyakarta, Jalan Laksda Yos Sudarso 7.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Abi (085743609037) atau Ela (085729551445).


Kalian liat kan hasil kerjanya team publikasi? Sampe bikin tiket hampir sold out?
Terus, kerja team festival yang selalu setia jaga tiketbox, sampai akhirnya semua tiket bisa dikoordinir sebaik mungkin?
Team artis juga udah susah payah bikin BLP sama ESQIEF perform di PadJazz?
Ngelobi radio dan berbagai macam media partner yang jadi tugasnya team humas, itu juga gak gampang!
Gak cuma itu, team acara, keamanan, perlengkapan, konsumsi, multimedia, dokumentasi, apalagi USAHA DANA itu juga udah kerja keras semuanya.
Tapi ternyata, semua kerja keras panitia PadJazz belum bisa dibayar tepat waktu sama Allah. Dia punya kehendak lain. H-1 acara, 5 November 2010, Gunung Merapi meletus dahsyaaaaaat sekali! Hujan abu vulkanik waktu itu parah banget, lebih parah dari letusan 26 Oktober 2010.
Itu alasan yang bikin PadJazz batal. Kecewa, sedih, marah, gak terima, aku cuma bisa diem, nangis. Apalagi aku dikasih taunya pagi-pagi hari Sabtu 6 November 2010 waktu bangun tidur. Jam setengah 9 nya langsung ada rapat pleno tentang pembatalan PadJazz. Ketua panitia dan semua PHCo juga sedih banget waktu itu. Aku makin nangis sejadi-jadinya. Terus jam 10an ada konferensi pers tentang pembatalan ini. Aku ga tau sih media kaget apa enggak, tapi aku yakin pasti media ngerti keadaannya memang gak memungkinkan.
Tragis ya? Kejadian bencana alam ini tepat H-1 acara. Hari Jumat malem aku tu masih deg-deg-an loh kalo besok ada PadJazz. Tapi ternyata paginya aku dapet berita kayak gitu. Patah hati banget rasanya :(
Yang jelas, aku bangga sama ketua panitiaku, dia sangat menghargai dan mengerti keadaan kalau kita gak boleh bersenang-senang sedangkan saudara-saudara kita lagi kesusahan. Itu nunjukin kalau SMA 3 gak cuma bisa hura-hura, tapi juga bisa melakukan tindakan yang mementingkan sisi kemanusiaan. Emang semua panitia harus ikhlas. Ini semua buat solidaritas.
Sekarang aku udah bisa ikhlas, justru bersyukur bisa ikut bantu saudara kita di Merapi. Semua dana yang didapat team usaha dana bakal disumbangin untuk korban Merapi, penonton yang gak nuker tiketnya juga berarti udah ikut nyumbang. Aku cuma bisa berdoa semoga Merapi cepat tenang dan Padmanaba Funbike 2010 tidak mengalami hal yang sama dengan Padmanaba Jazz 2010. Ingat, 1 PPHP harus saling dukung :) Semoga Padmanaba Jazz 2011 bisa lebih baik dan lancar dari tahun ini. Amin..

Saturday, 23 October 2010

Paranormal Activity 2



Baru liat trailernya aja udah bikin deg-deg-an. Apalagi film aslinya? Tapi beneran deh, trailernya bikin penasaran!

Friday, 22 October 2010

Kamu sangat berarti, istimewa di hati, selamanya rasa ini.. Jika tua nanti kita t'lah hidup masing-masing, ingatlah hari ini

Pernah gak sih kalian tiba-tiba ngerasa.... kalian kangen banget sama masa-masa indah bareng temen-temen terbaik kalian? Itu yang sedang aku rasain sekarang. Tapi temen-temen terbaikku itu lagi gak di deketku sekarang. Mereka lagi jauh di sana, sibuk dengan urusannya masing-masing. Mereka lagi berusaha buat beradaptasi dengan lingkungan baru juga, sama kayak aku. Mereka lagi berjuang buat mempertahankan apa yang sudah mereka dapatkan; yang mereka cita-citakan sejak dulu; mereka lagi berjuang juga, sama kayak aku.

Karena.... mereka sedang berada di sekolah baru, tingkatan baru, lingkungan baru. Sekolah Menengah Atas (SMA).

Malam ini tiba-tiba aku kepikiran mereka. Mereka pasti seneng deh ada di SMA baru, SMA impian mereka masing-masing. Yaaah mungkin gak semuanya mendapatkan SMA impian mereka, tapi mereka lagi berjuang juga; kayak aku; buat bertahan di lingkungan baru, yang sama sekali berbeda dengan lingkungan SMP. SMA itu jauh lebih keras daripada SMP.

Dan lagu ini..... bikin aku tambah kepikiran; kangen; pengen ketemu mereka semua; utuh; 37 lengkap.

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti...

Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian


Temen-temen, kalian pernah ngerasa kayak gini juga gak? Tiba-tiba kangen sama masa-masa SMP, kangen waktu kita masih bareng-bareng, sekelas, lengkap, 37 anak, gak ada yang kurang sedikit pun. Kapan ya kita bisa kayak gitu lagi? Aku kangeeen banget sama kalian, gak ada yang bisa gantiin kalian di belahan dunia manapun, termasuk di SMAku yang sekarang. Seburuk atau sebaik apapun kalian, aku tetep sayang kalian.





I miss you, I miss you!
Nana.

Kaleidoscope Heart

Jadi, ini adalah cover dari album terbaru Sara Bareilles: Kaleidoscope Heart. Kenapa aku suka banget sama cewek ini? Apalagi lagu-lagunya? Yaaaa soalnya aku suka! Haha, engga ding. Itu jawaban paling malesi sedunia. Aku suka Sara Bareilles dan lagu-lagunya, soalnya lagu dan suaranya itu menurutku khas. Yaa ada mungkin pemusik yang genrenya sama kayak dia, tapi musiknya engga. Musiknya itu mengandalkan piano kurang lebih. Dan itu yang bikin aku tambah suka sama dia! Aku suka banget sama musik yang didominasi sama suara piano. Kenapa ya? Keren aja menurutku.

Sara Bareilles milih 'Kaleidoscope Heart' sebagai judul albumnya soalnya kata ini menarik. Dan kebetulan ada di lagu 'Uncharted', yaitu lagu terakhir yang dia garap di album ini. Katanya "I picked out the name of the record months before I even finished writing the songs. I love the imagery of those words, and they’re really representative of how I envision my heart. It's a colorful but fragmented, ever-changing sum of all the bits and pieces that make it up. A kaleidoscope is the tool that helps make sense of the mess. Or at least makes it nice to look at."

Album ini juga pernah menduduki ranking pertama di Billboard 200 karena berhasil menjual 90.000 kopi di minggu pertama. Kereeeeen ya? Tapi minggu berikutnya turun jadi peringkat ke-12 dengan 28.000 kopi, minggu ke-3 ke ranking 19 dengan 15.556 kopi dan minggu-minggu berikutnya juga semakin menurun tingkat penjualannya.

'King of Anything' adalah single pertama dari album ini yang dirilis tanggal 10 Mei 2010. Empat bulan lebih awal dari albumnya sendiri (7 September 2010). Aku suka banget sama lagu ini. Walaupun kalau pertama kali di dengerin irama musiknya kurang nancep di kepala, tapi lama-kelamaan lagu ini makin enak didenger. Pianonya kerasa bangeeeeet! Tiap kali dengerin lagu ini, pasti aku langsung kepikir partiturnya dan bayangin kalo aku bisa mainin itu huakakakakak :-P Tapi diaminin aja gak papa deh, amiiin.... amiiinn....

Segitu aja ya referensi albumnya, kapan-kapan kalo punya referensi lagi aku bagi deeeeh ;-)



Ciao!
Nana.

Gejala Tifus

Kalian tau? Gara-gara sakit yang aku tahan-tahan selama aku mid, aku jadi harus istirahat total di rumah selama seminggu. Sakit gejala tifus. Baru gejala sih untungnya, tapi udah gak ngenakin.

Pertama, aku harus istirahat total, bed rest istilahnya, gak boleh keluar tempat tidur.
Ngapa-ngapain ya harus di tempat tidur: makan, baca buku, minum obat, sampe sholat. Tapi kalo sholat sama mandi aku masih ditolerir sih hehee. Tujuannya ya biar aku cepet sembuh dan daya tahan tubuhnya cepet balik.

Kedua, aku gak boleh mikir yang berat-berat.
Padahal pas hari kedua di rumah, aku sempet dapet masalah dari sekolah lho. Urusan event sih. Intinya ada missed communication antara aku sama media partner yang aku ladenin (aku kan ada di divisi humas, jadi urusannya pasti sama media partner gitu). Nah, entah kenapa setelah ada masalah ini koordinatorku jadi gimanaaa gitu sama aku. Ngambek kali ya? Kalo aku sms gak pernah bales lagi men! Padahal dulu kalo aku sms pasti bales lho, walaupun cuma 'oke'. Ah yaweslah biarin, aku juga udah minta maaf kok. Kalo masih marah sama aku ya silakan.

Ketiga, gak boleh banyak gerak.
Nah, hari kelima ini aku banyak banget gerak. Jujur ya, ini hari di mana aku banyak banget gerakan gak pentingnya. Mana temenku juga ada yang jenguk aku, jadi tambah banyak deh gerakanku. Sampe akhirnya.... aku barusan aja ngglier. Aduh, apa ya bahasa Indonesianya, mungkin sih lemes. Yaa pusing hampir jatuh gitu deh intinya. Tapi untung abis itu aku langsung makan dan minum obat, jadi langsung baikan lagi deh.



Baru gejala tifus aja udah kayak gini penanganannya, apalagi yang tifus ya? Udah harus bener-bener opname tuh, gak boleh gerak kecuali mulutnya yang digerakin buat makan. Tidur aja sepanjang perawatan, pokoknya bosen mampus.

Oiya, waktu hari pertama di rumah itu aku sempet pingsan juga lho. Di kamar mandi! Gak elit banget ya, pingsan di kamar mandi. Aku ketakutan banget waktu pingsan itu, abis mataku gak bisa lihat apa-apa lagi, pokoknya semua gelap! Tapi ya mataku melek waktu itu. Hayo gimana coba itu? Aneh ya? Kata ibuku itu di otak udah ada yang gak sinkron. Terus kepalaku juga kebentur pintu kamar mandi, sampe sekarang masih ada bekasnya nih. Jadi kayak Harry Potter.

Ya udah deh, doain aja aku cepet sembuh ya. Biar besok Senin aku udah bisa masuk sekolah, jadi bisa bayar semua PR plus tugas-tugas yang numpuk selama aku sakit. Amin......



Ciao!
Nana.

Wednesday, 20 October 2010

Formspring

Pleaaaaaaseeeee tanya apapun di sini. Kamu boleh tanya apa aja, dari yang gak jelas, gak nyambung, ngeselin, yang bikin kaget, pokoknya semuanya boleh, yang penting tanyaaaa! Aku lagi kangen ditanya-tanya nih #apadeh.
formspring.me/AmalinaB


Thankyou!
Nana.

Today's Quote

Life is meaningless only if we allow it to be. Each of us has the power to give life meaning, to make our time and our bodies and our words into instruments of love and hope.
-Tom Head

Saturday, 16 October 2010

Padmanaba.


Aku PADMANABA 68 :)Dan aku sangat bersyukur dan bangga atas itu.

Padmanaba Cup 2010

Untuk merayakan Pekan Peringatan Hari Padmanaba 68, SMA N 3 Yogyakarta mempersembahkan sebuah event olahraga antar SMA se-Jogja, Padmanaba Cup 2010!
Event olahraga yang berupa kompetisi basket dan cheers/dance ini bertema Spirit of Champions “Sportsmanship and Integrity for Our Nation and Generation”. Sesuai temanya, semangat pemenang berlandaskan pada sportivitas dan kejujuran diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pembangunan bangsa dan generasi muda Indonesia.


Padmanaba Cup akan diselenggarakan di GOR AA YKPN, tanggal 17-23 Oktober 2010. Event ini bakal diikuti oleh 32 tim basket, 16 tim putri dan 16 tim putra dan setiap tim mesti mengikutsertakan satu tim cheerleader atau tim dance.

Mereka bakal memperebutkan tropi Gubernur DIY sebagai juara I, tropi Walikota Yogyakarta sebagai juara II, dan tropi Dinas Pendidikan kota Yogyakarta sebagai juara III. Selain itu, juara I, II, dan III bakal dapat uang sebesar Rp 1.250.000,00, Rp 750.000,00, dan Rp 500.000,00.
tim cheerleader atau tim dance yang maju juga dikompetisikan sebagai tim terfavorit :D

Dan tidak lupa, sebagai apresiasi pada atlet-atlet yang berprestasi, panitia juga bakal memberikan beasiswa pada 3 orang atlet berprestasi.


Nah jadi, acaranya mesti bakal meriah dan seru bangeeeet :D

Sakit saat Mid-test.

Yeeeeaaah! After fighting for 1 week to do my duties as a high school student (well, I’m proud being high school girl) Finally, the mid-term test is over now! And.. it means now is the best time to refresh my mind, do lazy things and of course not study ‘till midnight.

But, do you know? Actually, I’m not healthy along this 1 week. Yeah, I did the mid test with influenza, sorethroat, and fever Could you imagine what was I look alike in the classroom? Horrible. I was so dizzy, my face was as innocent as a new born baby. Oh sorry, I mean, reddish. And those illnesses came at the second day of mid teeeessttt! I was afraid that I could not finish this midterm. I won’t take the supplementary test. It’s tiriiiing -_______- But, I also won’t take the remedial test tour. It’s more tiring than the supplementary one.

Ya Allah Most Gracious Most Merciful, I beg to You. Please help me to make my parents proud of me, proud of my test result. Amiiiiiiinnnnnnnnn……



Amin Ya Rabbal ‘Alamin.
Nana.

Saturday, 2 October 2010

Padmanaba Science Tech Week 2010

Padmanaba Science Tech Week (PSTW) 2010 adalah sebuah lomba sains yang diadakan oleh SMA N 3 Yogyakarta, dalam rangka memperingati hari ulang tahun sekolah tersebut ke-68. Tidak hanya PSTW yang diselenggarakan, namun juga ada Padmanaba Cup, Padmanba Jazz, dan Padmanaba FunBike.

Nah, berhubung sekarang adalah tanggal 2 Oktober 2010, sedangkan PSTW sendiri akan dilaksanakan tanggal 3 Oktober 2010, maka kali ini saya hanya akan menerangkan tentang PSTW. Yang lainnya, tunggu nanti mendekati hari H. Itu juga kalo gak sibuk dan lupaa hehe.



Oke, saya terangkan lagi di sini. Padmanaba Science Tech Week 2010 (PSTW) adalah sebuah lomba sains yang hanya boleh diikuti untuk siswa/i SMP/sederajat. Ini bukan lomba sains biasa! Lomba ini tidak hanya mengadu otak kiri, tapi juga otak kanan. Selain itu, PSTW akan dibuat konsepnya menyerupai kuis 'Bintang Pintar Ultra'. Tau kan itu kusi gimana model-modelnya? Sehingga akan menjadi lebih menarik! Dan tentu saja persaingan yang sangat di PSTW. Mengapa? Karena di PSTW kali ini, peserta akan mengikuti tahap-tahap:

1. Penyisihan
Berupa mengerjakan soal-soal matematika, IPA, dan TIK di LJK. Hei ini bukan soal-soal biasa. Peserta akan mengerjakan 100 buah soal dengan tingkat soal setara Olimpiade selama 120 menit. Haha rasakaaaan >:D

2. Semifinal
Nah, mulai di sini peserta yang lolos dari babak penyisihan tadi (yang hanya diambil 9 team dari babak penyisihan tadi) akan diadu dalam pratikum yang terdiri dari pratikum Fisika, Kimia, Biologi, dan IT. Tujuan dari Semifinal ini adalah untuk menguji kemampuan praktik dan aplikasi dari teori yang mereka pelajari.

3. Final
Final akan diadakan tanggal 10 Oktober 2010 di Taman Pintar Yogyakarta. Ini adalah sebuah inovasi! Karena pada tahun-tahun sebelumnya, PSTW tidak pernah mengadakan lomba di luar lingkungan sekolah. Nah, yang formatnya kayak kuis 'Bintang Pintar Ultra' itu ya yang final ini. Jadi di final ini hanya akan di pilih 3 team dari babak semifinal tadi. Saat final juga akan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu: Cerdas Cermat, Galileo, dan OSPRO.
Saat final ini juga ada lomba Best Supporter looh! :-D


Dan yang membuat PSTW 2010 semakin diminati adalah hadiah yang menggiurkan! 3 netbook, 3 iPod, 3 HP QWERTY, 27 flashdisk, piagam penghargaan, dan uang tunai jutaan rupiah!

Ayooo buruan ikut (bagi yang masih SMP)! Kesempatan masih dibuka hingga besok pagi pukul 08.30. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini yaaaaaa! :D



Semangat PSTW-Padmanaba!
Nana.

Thursday, 16 September 2010

Tamia - Officially Missing You

All I hear is raindrops
Falling on the rooftop
Oh baby tell me why’d you have to go
Cause this pain I feel
It wont go away
And today I’m officially missing you
I thought that from this heartache
I could escape
But I fronted long enough to know
There ain’t no way
And today
I’m officially missing you

[Chorus]
Oh can’t nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby say it stays on my mind
And I, I’m officially

[Verse Two]
All I do is lay around
Two ears full of tears
From looking at your face on the wall
Just a week ago you were my baby
Now I don’t even know you at all
I don’t know you at all
Well I wish that you would call me right now
So that I could get through to you somehow
But I guess it’s safe to say baby safe to say
That I’m officially missing you

[Chorus]

[Bridge]
Well I thought I could just get over you baby
But I see that’s something I just can’t do
From the way you would hold me
To the sweet things you told me
I just can’t find a way
To let go of you

[Chorus]

It official
You know that I’m missing you
Yeah yes
All I hear is raindrops
And I’m officially missing you


Boy, do you miss me? I guess you don't :'(

Friday, 10 September 2010

Selamat Lebaraaaaaaaaaaaaaaan! :D

Helloo!

Wah, engga kerasa ya, tiba-tiba bulan Ramadhan udah selesai aja? Sampai akhirnya kita sudah saatnya untuk sholat Ied di lapangan-lapangan terbuka dekat rumah kita. Sedih gak sih kalian bulan Ramadhan udah selesai? Bulan Ramadhan itu bulan yang paling mulia, semua amalan kita dibalas dengan pahala berlipat-lipat ganda! Bulan penuh ampunan itu bakal balik lagi sih tahun depan, tapi, apa kita masih cukup umur untuk bisa sampai ke tahun depan? Ajal kita, siapa yang tahu? Kita cuma bisa berdoa sama Allah suapaya kita ditemukan lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan, amin :-)

Oke, di sini sebenernya aku cuma mau ngucapin:

SELAMAT IDUL FITRI 1431 H :-D
Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Semoga semua amalan kita di bulan puasa kemarin diterima Allah SWT, amin.


Nana.

Monday, 6 September 2010

Sharing.

Ehm, cuma pengen cerita aja tentang kehidupan SMA yang ternyataaaaa jauuuuuh banget bedanya sama kehidupan di SMP. Soalnya di SMA itu, kita belajar gimana jadi orang yang bener-bener harus disiplin, mandiri, dan bisa membagi waktu dan pikiran dengan baik. Cuma dengan 3 hal itu kita bisa sukses di SMA. Beda banget kan sama SMP yang kerjaannya cuma main-main (yang terkesan lebih hura-hura), belajarnya nyantai, dan masih lebih bergantung sama orang tua? Apalagi di sekolahku, kita harus pinter-pinter bagi waktu buat belajar, main, ekskul, dan sebagai panitia event-event.

Jujur, mulai SMA ini, aku ngerasa aku harus banyak berubah. Di SMP itu, aku anaknya nyantai, gak begitu peduli sama PR apa tugas-tugas, ulangan harian juga aku belajarnya nyantai, ekskul cuma ikut renang (itu aja masuknya cuma setengah taun dari total 1 tahun), dan sama sekali GAK bisa bagi waktu. Parah banget ya?

Nah, di SMA ini aku kayaknya termasuk anak yang super duper sibuk (aku gak bermaksud sombong apa pamer lho, aku cuma berkata sesuai fakta :p). Soalnya aku ikut 3 organisasi di SMA ini: Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Sie Kerohanian Islam (SKI), sama Smoothie Socialholic Club (SSC). Terus, ekskul aku ikut 3 juga: teater Jubah Macan, Padmanaba Debating Society (Pedes), sama Paduan Suara Padmanaba (Paspad). GILAAAA KAN?

Belom lagi aku jadi panitia event Padmanaba Science Tech Week (PSTW) dan Padmanaba Jazz (PadJazz). Udah gitu, di PSTW aku jadi divisi usaha dana yang tugasnya harus cari uang buat event tersebut a.k.a tulang punggung sebuah event a.k.a divisi yang paling berat dari semua divisi yang ada di suatu event! SUMPAH AKU GILA BANGET YA?

Tapi, untungnya di PadJazz aku jadi divisi humas, yang (alhamdulillah) kerjanya partneran (sebenernya divisi usaha dana di PSTW juga partneran) dan partnerku itu sangat baik hati dan tidak sombong dan mau membantuku dan maklum kalo aku udah kerepotan di divisi usaha dana PSTW . Jadi kerjaku gak begitu berat di sini :))

Bisa bayangkan betapa sibuknya aku? Dan aku bener-bener keteteran sampai 2 bulan pertama ini. Gimana gak keteteran? Bayangin aja, dari SMP gak pernah sesibuk itu, ternyata di SMA sibuknya masyaAllah astaghfirullahadzim. Aku harus bagi-bagi pikiranku buat ekskul, organisasi, event, sama pelajaran. Gak cuma pikiran sih, waktu juga. Aku tiap hari pulang jam setengah 4 sore, mandi, sholat, belum apa-apa udah maghrib, dan abis maghrib biasanya aku bener-bener ngerasa badanku capek pegel gak karuan, jadi akhirnya tidur bablas sampe pagi, padahal beloom nyiapin buku apa belajar, apa ngerjain PR. HEBAT GAK?

Nah, maka dari itu, selama libur lebaran ini aku sudah lumayan berusaha buat ngejar ketertinggalanku yang lumayan bahkan mungkin sangat jauh dari teme-temen. Belajar, ngerjain, tugas, dan main piano pastinya biar engga stress hahahah :D

Wish me luck yaa selama menjalani kehidupan baru di SMA ini. Semoga aku bisa mengatur waktu dengan baik dan jadi anak yang disiplin, AMIN YA RABBAL ALAMIN!

Gak kebayang sama sekali deh kalo aku bakal gini jadinya di SMA -__________-

Saturday, 4 September 2010

Eh, ada award!

Maaf Nilta, aku baru bisa ambil award darimu sekarang hehe :))

http://3.bp.blogspot.com/_pEo84Ng7LPk/TCiWcyvRECI/AAAAAAAAAMY/tuAl3IYyxI4/s400/award.jpg


Question:

1. Berapa blog yang kamu punya dan berapa umurnya?
A: Satu. Setahun lebih.

2. Sejak kapan kamu mengenal dunia blog?
A: Sejak SMP. Kelas berapa lupa.

3. Mengapa tertarik membuat blog dan untuk apa?
A: Karena pengen cerita banyak dan ceritanya pengen dibaca sama orang-orang :))

4. Apa kelebihan dan kekurangan blog kamu?
A: Kelebihannya, putih polos (?). Kekurangannya, jarang update.

5. Award dan tag ini berikan kepada 5 teman blogger yang lain
A: enggak tau, abis kayaknya udah pada punya award ini. aku aja yang telat ambil -,-

Thanks yaa Nilta :-)

Senior High School \m/

Hello my blog, it's been so long not texting here. After the last post I wrote --it's about my choices to choose between TN or Padmanaba-- I never peer my blog anymore 'till now. It is because of senior high school! I'm in Padmanaba now, and there are so many activities coming out. Since I got in there for the first time --for pra-mop day-- I can't sign in to my accounts on many social networkings. So many tasks I had to do and activities I have to joinn!!! And you know, 'till now, tasks and daily tests never stop following me. I kinda have a lil' stress out due to this tasks and tests. Materials of senior high school's subjects aren't as easy as junior high school's. It's more complicated and hard to solve. It hasn't been enough, my duties as a commitee of Padmanaba Science Tech Week and Padmanaba Jazz have to be done before Lebaran's day is rising! And the last, the extracurriculars I join: Jubah Macan theatre, Padmanaba vocal group, and debating class. I hope those extracurriculars don't make me busier or more hustle bustle. Can you imagine how 'boom' my head wants to explode?

KABOOOOOM!

Nana.

Monday, 28 June 2010

Random.

Aku udah milih.
Waktu gak bisa diputar balik.
Aku tau, pasti ada rasa gak rela buat ngelepas itu semua.
Perjuangan untuk dapat itu semua berat.
3 tahun aku berjuang, tapi aku lepaskan begitu aja dalam hitungan jam.
Tapi, sekali lagi,
waktu gak bisa diputar balik.
Mau nyoba sampe guling-guling, mau nyari sampe ujung dunia, mau memohon kayak gimanapun sama Allah, juga gak bakal bisa.
Harus ikhlas untuk melepas itu semua.
Gak ada yang perlu disesali.
Allah pasti udah punya rencana lain buat kita.
Sekarang tinggal yakinkan hatimu sendiri.
Semua memang ada lebih dan kurangnya.
Harus terima apapun konsekuensinya.
Dan aku.... siap untuk nerima semuanya!
Ya Allah, bantu aku, semoga ini keputusan terbaik, amin :")

Friday, 25 June 2010

Looklet!


Hey! Finally, I can open and make looks in my Looklet page. HORAAAAY! Yeah, Looklet is fun and exciting, isn't it? <3 <3

Life is all about choices.

And we don't know which is the best for us. There are some ways to solve it, like always do prayer to God, ask for your friends and families on their testimonials and comments, looking for many informations, keep thingking the benefits and disadvantages, and the last, ensure your heart if your decision is the best for you.

This is what's happening to me right now. I have two choices: Taruna Nusantara High School or Padmanaba High School. How dying it is?

Those 2 schools are the best and so many students would like to get in on one of them. Why? Because the schools are famous, high-quality, have briliant students, have been winning many competitions, have a lot of extracuricullar and organizations, and many more!

And, luckily, I was accepted in Taruna Nusantara High School. After passing administration, academic, medical, and psychological tests, it can be said I'm 95% will soon be Taruna Nusantara High School's student. In Yogyakarta region, from about 360 students who had registered to do the academic test, only about 70 students which is allowed to continue to medical and psychological tests. After that, only 46 students who can pass to oral test. And I'm one of them. Very awesome. Everybody knows, being Taruna Nusantara High School's student is a difficult thing.

First
: you have to be smart. You have to have minimum, 70 on science, Indonesian, English, and mathematics since you're on 7th grade in your report book. Sounds hard? Yes! Besides, the academic test was very difficult, I admit it. But, if you can pass it away, it means 75% you can be accepted as Taruna Nusantara High School's student.

Second
: you have to be capable financially. Taruna Nusantara High School isn't cheap. In case, 28 million rupiahs will be spent only for the entrace fee. Imagine it, Rp 28.000.000,00 !!! I believe you can buy Satriya (motorcycle) with those money.

Third:
you have to prepare your mind, body, and heart. You absolutely know, Taruna Nusantara High School is a millitary school. So the circumstances should be so dicipline, independent, and strict.

Actually, I have the first and second strings. But the third, I'm not sure. I'm kinda moody person, some times really adore of something, but not long I can be really loathe of that thing. The other reasons why I confused to chose among Taruna Nusantara High School or Padmanaba are , my father a lil' bit wants me to get in to Taruna Nusantara High School but my mother don't either. She thought, for me, Padmanaba is better. She won't me to be desperate if I go to Taruna Nusantara High School, due to it's millitary system.

And, I choose.... Padmanaba.

Why? The only reason is: because I love socializing. I think in Taruna Nusantara High School I also can do it, but some, not as much as in Padmanaba. I'm sorry, I beg for everyone's apologize. I know I may not 100% will be accepted in Padmanaba, but this is my decision. I may just go to Teladan, Delayota, or Smada. But I will assume all of the risk. I promise, I guarantee.

For once, sorry. Please appreciate my decision. This is mine, not yours.

Saturday, 22 May 2010

I've had to leave my beloved Junior High School

Hell-o fellas! Well, long time no fill in this journal. Kinda late? Yes, but whatever. I was doing the vacation, ya know? I'm having a very-long-but-bored holiday, since my farewell party was held on 16th of May 2010. So, the holiday suppose to be spent with so many vacations, right?

So, let's begin,
It's hard to believe. I have to leave my beloved JHS. So many things happened there. The goods, the bads, everything. 3 years had passed away and it's felt too fast. I've been falling in love with this school. Not only the school, but also the teachers, employees, cleaning servicers, and of course the students.

Now, I have graduated from my beloved school, SMP N 5 Yogyakarta. I'm not a SMP N 5's student anymore. I'm fully unemployed now. Hmm, I mean, I've graduated from my secondary school but I haven't got new (high) school. I can't wait for it!

I have to be apart with my classmates. They are the best friends I've ever known. They are very exciting, amazing, disorganized, sometimes annoying, but solid! But more than that all I love them so much. My beloved classmates, should we say good bye? No, we don't! We are friends. Everlasting friends. Nothing could make us being apart. We are distinct but we are one: we are DHEZOO.


aren't they so marvellous? (too much :p)


We are disorganized class, but we can finish our junior high school year well. Our final mark's average was very awesome. I'm proud of our result. I'm proud of us. I'm proud of you all. We may separated by a long distance. But our hearts will always tied tightly.

But, I have to walk away toward my future. There'll be many things I have to face and solve. High school is waiting for me. I may meet new friends, new circumstances, and probably new life style.


Bye SMP N 5 Yogyakarta. I won't forget your alma mater, ever after :-*


Fully sad, Nana.

Friday, 21 May 2010

Thursday, 20 May 2010

Balinese Trip (Pt. 4-Complete)

Ahhhh udah males nih posting tentang Bali. Pengennya posting tentang wisuda, tes masuk SMA Taruna Nusantara, sama buku tahunan. Tapi... tinggal sehari lagi sih. Ah rampungin sekalian aja ah.

Hari Kamis, 29 April 2010

Hari ini har terakhir di Bali, aku gak tega, aku masih pengen di sini main-main sama temen-temen. Tapi.. gimana lagi? Gak ada duit juga kita, ya udah deh ngikut aja jadinya. Oiya, jadwal hari ini: Check out hotel, Sangeh, Joger, Danau Bedugul, dan perjalanan pulang ke Jogja.

Check out hotel. Ahh walaupun hotelnya tu kalo buat ukuran liburan termasuk biasa banget, tapi kalo yang liburan anak sekolah jadi bagus bangeet! Ber-AC, luas, dapet breakfast, lift, shower, intinya lumayan banget. Daaann... kenangan di dalamnya itu lho, bener-bener gak akan kulupain :)


Di lobby hotel. Sebenernya ini waktu hari pertama di Bali.
ME, Farah, Runi, Arum, Nana Kribo

Sangeh. Sarang monyet (lagi). Untung waktu di Sangeh, monyetnya abis dikasih makan, jadi waktu rombonganku dateng monyetnya lagi pada tidur, aseeeekkk! Gak takut jalan-jalan. Di sana sempet-sempetnya aku beli baju Rp 12.500 perak haha bangga lho bisa dapet kaos yang gak jelek-jelek banget tapi harganya tipis. Sayangnya, di sana temen-temen sekelas gak foto bareng. Itu tuh yang bikin aku nyesel&nyesek sampe sekarang. Tapi, mau gimana lagi? Udah lewat, gak bakal keulang.


Di depan Sangeh. ME, Pupud, Nana Kribo


Sama Tour Guide. Yang perempuan aku lupa namanya :p
Beli Wayan, Pak Bambang (pengawas), Beli Made, ME, Bu Rus (pengawas).



Joger. Beli titipan jaketnya ibuku, tas kecil 2, sama sendok bubur buat adek. Yang terakhir gak guna banget ya? Biarin, yang penting oleh-oleh. Temen-temen pada beli sendal bejibun, tapi aku engga, soalnya di rumah udah banyak sendal Joger. Ha.

Danau Bedugul. Kata Beli Made Surya Kencana, sebenerya namanya itu bukan Danau Bedugul, tapi Danau Beratan, cuma karena nama daerahnya Bedugul jadi disebutnya Danau Bedugul sampai sekarang. Di sana sih acaranya cuma naik speedboat ngelilingin danau sama sholat. Tapi.... duitku udah ngepres banget gila, jadi aku gak naik speedboatnya, udah pernah juga sih soalnya. Paling ya rasanya kayak gitu, bisa dibayangin. Dingin banget waktu muter-muter danaunya. Airnya juga tuh dingin gak kira-kira. Berasa di Kutub.

Pulang ke Jogja. Agak mundur nih jadwalnya gara-gara rombonganku lelet. Harusnya bisa keluar dari daerah Danau Bedugul sekitar jam 1/2 siang waktu Bali, eh ini malah baru jam 3an. Jadi molor lama bangeeeeet deh. Naik kapalnya juga jadi telat, jadi sekitar maghrib. Terus makannya juga ikutan molor. Ah intinya jadi molor semua gitulah!

Nah, malemnya, waktu perjalanan kan bosen tuh gak ada hiburan, Nana Kribo bawa dvd film Korea ke bus. Udah seneng tuh ceritanya waktu mau disetelin. Tapi...... geje banget filmnya, gak ada menarik-menariknya sama sekali. Mana translatenya bahasa inggris, apa gunanya dong?

Trus pada bosen, diem. Abis itu si kenek bus malah nyetelin dvd baru. Udah seneng tuh kita dikira film oke atau apalah pokoknya hiburan! Ternyata malah dvd rekaman pengajian 5 tahun yang lalu. Ya ampuun -___- Tapi, gara-gara gak bisa tidur jadi nonton itu beneran. Ternyata pengajiannya lucu, kayak OVJ! Hahaha :D Yaaah lumayan bangetlah jadi pengusir bosan dan ngantuk.


Jumat, 30 April 2010

Paginya, kami berhenti buat sholat subuh. Masih dingin banget tuh. Abis sholat aku gak bisa tidur lagi, gak ngantuk sama sekali. Malah ngobrol, nyanyi-nyanyi, teriak-teriak sama Nana Kribo, Ayu', Puput, Fira. Temen-temen yang lain pada tidur, apalagi yang laki-laki tuh, ngorok semuanya! Eh engga juga ding, boong aku :P

Terus, sampe Jogja sekitar jam 9 pagi WIB, padahal jadwalnya jam 7 pagi WIB. Molor banget kan? Hahaha biarin, yang penting kami semua selamat sehat sampe Jogja lagi, alhamdulillah! :D

Seriusan aja ya, aku bener-bener gak bisa ngelupain liburan itu. Bareng temen-temen lagi. Berkesan. Menyenangkan. Indah banget. Lucu. Gak tergantikan dengan uang sebesar apapun. Rasanya gak pengen pisah dari mereka semua. Aku terlal sayang sama mereka. Aku pengen nangis :")

Kapan ya kita kayak gini lagi? Semoga secepatnya! Tapi kalo bisa bener-bener semua bisa ikut, jangan sampe ada 1-2 orang yang berhalangan. Amin.



Aku pengen ke Bali lagi sama temen-temen! Nana.

Friday, 14 May 2010

Balinese Trip (Pt. 3)

Hari ke-3, 28 April 2010

Jadwal: Tari Barong, Galuh, Pasar Seni Sukowati, Pantai Sanur && Pantai Kuta.

Sejak berangkat dari hotel udah ada sedikit masalah, temen-temenku yang laki-laki ada yang telat. Jadi berangkatnya rada molor.

Hmm, di tempat Tari Barong itu semacam teater di tempat terbuka gitulah. Judul ceritanya itu.. Tari Barong dan Kris. Initinya, cerita tentang kejahatan melawan kebaikan. Nah, kejahatan sama kebaikannya itu diibaratkan sama 2 orang, yang kebaikan namanya Sadewa, yang kejahatan namanya Rangda. Nanti Sadewa berubah jadi Barong soalnya berantem lawan Rangda, kan ceritanya kejahatan lawan kebaikan. Tapi Sadewa gak berhasil, soalnya Rangda itu terlalu sakti.

Aku gak terlalu ngerti sama jalan ceritanya. Soalnya di sana para pemainnya berdialog pake bahasa Jawa kuno, ya gimana aku bisa ngerti? Cuma baca dari petunjuk sama gerakan tubuh mereka aja baru aku bisa lumayan sedikit ngerti maksud teater mereka. Tapi, jujur, aku suka pertunjukan-pertunjukan kayak gini, ada musik gamelan Bali-nya juga. Seni bangetlah pokoknya :) Nih aku kasih oleh-oleh:

ini gamelannya. Taken by me.

Rangda, diangkat, rambut putih. Ceritanya mau berantem sama Barong.
Taken by me (again).


di kolam teratai sebelah panggung tari barong.
Pupud, ME, Nadia. Taken by Vina


foto sama Leak.
Ari, Nana Kribo, Ayu', The Leak, ME, Lala. Taken by Iffa.


Habis dari Tari Barong kami ke Galuh. Aku kira Galuh tuh jauh dari Tari Barong, ternyataaa.... cuma sebelahan --_____________-- yaaah sama aja jalan kalo gitu. Di sana aku gak beli apa-apa. Mahal mahal tau! Kalo aku dikasih sangu lebih sedikit atau ada titipan dari siapa gitu, aku mau mau aja belanja di sana. Tapi kan uangku ngepaas dan lagipula juga gak ada titipan, jadi, ngapain beli di sana? Orang ntar juga mau ke Sukowati, jelas bisa ditawar dan pasti lebih murah hahahaha :D

Habis dari Galuh, ternyata mampir ke tempat oleh-oleh makanan dulu, sekalian makan siang. Di tempat oleh-oleh gak beli banyak juga, cuma kacang bali 10 dos kecil, ketan item kacang ijo, sama kopi bali. Soalnya emang gak ada titipan makanan. Adanya titipan baju joger.

Abis makan siang, kami ke Sukowati. Horeeeeee belanjaaaaaa! Hmm lumayanlah, duit 100ribu bisa dapet 4 kaos sama 2 stel baju hahaha :p Tapi, pedagang di sana tuh aku ketemu pedagang yang sukanya maksa, udah gitu pelit, galak, marah-marahin aku lagi! Aseeem. Jadi kan aku pertama cuma liat-liat baju di situ, nah tiba-tiba si ibu pedagang tuh maksa aku suruh milih dulu, intinya jangan lari lah. Ya udah aku milih. Kaos barong, baju anak-anak, kaos biasa, sama daster anak kecil. Tapi gak ada yang cocok. Ya udah aku pergi. Eeeeeehhh, waktu mau pergi aku dimarah-marahin suruh beli, katanya gak boleh kalo udah tanya-tanya barang ini itu tapi akhirnya gak jadi beli. Dengan sangat amat terpaksa aku beli 1 stel baju anak kecil, mana mahal banget! Masa' baju 1 stel anak kecil gitu aja 30 ribu? Ya emang mungkin bahannya bagus, tapi kok mahal banget sih? Ah gak tau ah, ikhlasin aja.

Abis dari Sukowati, ke Sanur. Panaaaaaaaaaaaaassssssssssssss banget! Sumpah yaa itu bener-bener panas gak ketolongan, mana di sana juga pohonnya sedikit, lebih panas dan menyengat dari Jogja lah pokoknya. Tapi, anehnya, temen-temenku yang laki-laki malah pada buka baju telanjang dada terus pada main bola di sana. Ha? Ah gak taulah mereka. Aneh. Tapi, aku sama temen-temen cewek juga malah foto-foto ke tengah pantai sambil lari-lari gak jelas gitu. Sama aja ya anehnya? Heehee biarin deh. Di Sanur kami cuma sebentar kok, sekitar 30 menitan kayaknya.

Sanur. ME. Taken by Vina.

Abis itu ke Kuta. Sebenernya aku udah gak ada semangat sama sekali tuh pas di Kuta. Lemes banget. Malah aku kepikiran buat gak usah ikutan ke Kuta, tapi gara-gara dipaksa Karin jadi aku ikut deh. Dan ternyataaaaaaaa aku malah semangat banget di sana! Sumpah beneran suer asik bangeeetttttt! Mainan air basah-basahan cebur-ceburan sama temen-temen bener-bener nyenengin! Gak kepikiran deh masalah duit kurang buat beli Joger, buku tahunan yang belom jadi, ntar pulangnya gimana padahal gak bawa&di sana emang gak bisa ganti saking ramenya, pokoknya maiiin! Aaaaaahhhhhhh aku rasanya pengen kayak gitu lagiii, main di pantai lagiii sama temen-temenneeenn!!!!!!

Kuta. My Friends and I. We're very excited and WOW there!


Jadwal besok: Check out hotel, Sangeh, Joger, Danau Bedugul, dan perjalanan pulang ke Jogja. Besok hari terakhir di Bali :'(


Cuk cuk cuk cuk cuk sek sek sek sek sek. Nana.

Thursday, 13 May 2010

Alice in Wonderland - Avril Lavigne

Asli lho! Aku sukaaaaaaaa banget sama lagu ini :D

Balinese Trip (Pt. 2)

Hari kedua, tanggal 27 April 2010.

Masih inget jadwalnya gak? Nih aku ingetin: Tanah Lot, Tanjung Benoa, Ulu Watu, Pantai Kuta, dan yang terakhir check in hotel. Bener aja, pertama kali sampe Bali langsung ke Tanah Lot. Di sana kami semua sarapan, mandi (tapi ada juga yang gak mandi, termasuk aku! Abis males sih, kan rencananya abis dari Tanah Lot langsung ke Tanjung Benoa. Kenapa gak di Tanjung Benoa sekalian aja mandinya?), trus jalan-jalan di Tanah Lotnya. Kebetulan banget, di sana lagi malam bulan purnama, jadi air lautnya pasang, trus gak bisa masuk ke puranya yang ada di tengah laut itu. Yaaaah agak kecewa sih, tapi gak papa! Aku dapet banyak foto di sana dan sempet basah-basahan juga haha dasar nakal. Nih buktinya:

(left-right: Runi, ME, Nana Kribo, Ayu')

(left-right: Puput, Nana Kribo, Ayu', ME, Karin)
Taken by Gagad

(ini nih pura yang aku bilang di tengah laut)
Taken by Ayu'


Habis dari Tanah Lot, cabut ke Tanjung Benoa. Yihiiiiiiii yippie yippie! Udah bayangin kalo bakal naik banana boat, basah-basah-an, diceburin ke laut, aaaaaaaaa! Seru banget deh pasti! Dan bener aja, waktu naik banana boat, aku sama temen-temen diceburin 2 kali. Asik banget sumpaaaah! Ngebut banget lagi speedboat nya.

Sebenernya sih bisa aja 3 kali, tapi kata Beli (Beli = sebutan untuk laki-laki yang lebih tua dari kita dalam bahasa Bali; Jawa: mas; Padang: uda) lagi gak ada ombak. Padahal itu kan malam bulan purnama ya? Masa' gak ada ombak? Ah bodo yang penting udah bisa naik banana boat bareng temen-temen! Sumpah itu seru banget, gak bakal aku lupain seumur idup. Teriak-teriak gara-gara histeris kesenengan sampe tenggorokan sakit, diceburin ke laut sampe matanya pedes (asal tau aja ya, air garam kalo kena mata tuh pedesnya minta ampun. Gak percaya? Coba aja sendiri), tenggelem, airnya masuk ke hidung, terus temenku dengkulnya berdarah gara-gara kena karang dan terakhir diceburin ke sarang hiu! Gila aja apa ya? Tapi kata Beli, hiu gak makan daging, jadi aman. Oh syukur deh.

(left-right: Gagad, Farah, Runi, ME, Arum, Puput. We're actually hectic and happy and WOW!)
Taken by the guider


Abis itu jadwalnya ke Uluwatu. Sarang monyet. Gila! Monyetnya ganas-ganas banget! Masa' kucir rambut sama sendal diambil juga sih? Deg-deg-an beneran deh masuk tu tempat. Tapiiii, di sana kan tempatnya di atas bukit gitu, jadi waktu liat ke bawah langsung laut pemandangannya, mana keren banget! Biruuuuu seebiruu-birunya, sampe karang-karangnya aja keliatan. Bening banget dah airnya! Sayang, waktu itu aku gak bawa kamera, takut dimakan monyetnya. Ah ya udah deh gakpapa, seengganya masih ada kenang-kenangan foto dari sana:

(1st row, left-right: Ausi, Dendi, Ridwan, Ajik;
2nd row, left-right: Ayu', ME, Nana Kribo, Faidz, Fattah, Gessa, Yazil;
3rd row, left-right: Cahya and Chandra)
Taken by Lala :-)

Abis itu, jadwalnya ke Pantai Kuta kan? Gak jadi. Di ganti ke Pantai Jimbaran! Pantai Kuta nya diganti jadi besok siang. Kata Beli Made Surya Kencana, jadwal diganti soalnya besok malem itu Pantai Jimbaran mau dipake buat upacara adat malam bulan purnama.

Tau kan rencananya makan di Pantai Jimbaran itu buat apa? Iya, makan di tepi pantai, di atas pasir putih, sambil ditemenin sunsets. Yang makan di tepi pantai di atas pasir putih mah oke, tapi sunsets nya? Gak ada. Soalnya waktu itu mendung, mau ujan. Jadi deh, kami semua makan sambil ujan-ujanan. Tapi makanan di Jimbaran tuh enak banget, apalagi kerangnya. Ya ampun, sampe sekarang aja masih inget rasanya. Dasar makanannya udah enak, mau makan sambil badai salju juga bakal kami ladenin! Bener-bener liburan bareng temen-temen yang mengesankan, aku sampe terharu pengen nangis kalo inget-inget waktu itu lagi.....

Say Hello to Jimbaran! What a very wonderful trip!


Nah waktu perjalanan pulang, busku dapet masalah lagi. Jadi sopir busku itu nabrak mobil apa gimana gitu. Jadi nunggu lama bangeeet deh. Ampun. Kami semua tu udah pada capek jalan-jalan seharian masiiiiiih aja harus nunggu yang beginian. Untung alhamdulillaaaaaah akhirnya bisa selesai juga, kalo engga gimana coba? Ntar kami semua mau tidur dimanaaaaaaa??

Jadwal besok: Tari Barong, Galuh, Pasar Seni Sukawati, Pantai Kuta. Wait on!


Cak cak cak! Nana

Seven Days in Sunny June - Jamiroquai

Sunday, 9 May 2010

My Allah, thanks for everything :--)

My tears dropped. I could not believe it. Everything I did for my final exam (UN) had already paid by Him. I got a beautiful score: 38.30. Alhamdulillahirobbil’alamin :--)

You know, I never imagined I could get this score. My only wish was I could get score, at least 36.00. But My Allah gamme more, He gave a more-than-36.00-even-38.00 score. What a wonderful result! I could not stopped saying “Alhamdulillahirobbil’alamin” since my taecher told me I was getting 38.30 score ‘till I reached my home. Oh, no, more, more, and more than it! Even ‘till the night, the next morning, tonight, this second, I still say it for many times. Really, I can’t stop to thank God.

The highest mark in my school is 39.55 and the lowest is 28.00 (approximately). Isn’t it quite far, uh? Many friends got a good result but the opposite isn’t slight. Most of my claasmates got score approximately 37.00. I thought, that’s a good result, but they said no, because of in my school, 4 students got on interval 39.00-40.00, 73 students on 38.00-38.99 (including me!), 134 students on 37.00-37.99, 89 students on 36.00-36.99, 39 students on 35.00-35.99, 10 students on 34.00-34.99, 10 students on 33.00-33.99, 2 students on 32.00-32.99, 1 on 31.00-31.99, 1 on 30.00-30.99, 1 on 29.00-29.99, and the last 1 on 28.00-28.99 and most of them wanna be a part of Padmanaba or Teladan or Delayota. But it’s impossible, isn’t it? It’s excluded the other school students, the students which is could add more score due to their accomplishment, the other region students and so on. Oh God, there are so many problems.

But, more than that problems, my school got the 1st rank in Daerah Istimewa Yogyakarta as school with the highest average result: 36.94 and 100% graduate! Doesn’t it make me, you, and all of people in my school proud? Of course, yes! This the best accomplishment we –the ninth grade students- had made.

For my friends who get a good or a very good result, congratulations! Wish you all could get a high school that you all desired for, amin. And for fellows who get a not good result or even you haven’t graduated yet, don’t be sad, believe our God has His own decision. This the best for all of us. We all had done the best!



Congrats for all! Nana.

Saturday, 8 May 2010

Balinese Trip (Pt. 1)

Oke, sekarang aku mau cerita tentang liburanku bareng temen-temen ke Bali, kemaren tanggal 26 April-30 April 2010. Telat ya ceritanya? Biarin deh yang penting cerita.

Jadi, yang ikut ke Bali itu sekitar 120 anak. Dari kelasku sendiri udah 30 anak, dan itu yang terbanyak dari semua kelas! Hebat ya kelasku? Kompak! Kelas lain mah, di bawah 30 semua. Ada yang cuma 10 anak malah. Seperti paket tour biasa, berangkat ke Bali tanggal 26 April, di Bali cuma tanggal 27-29 April, terus sampe Jogja lagi tanggal 30 April. Berarti 2 hari perjalanan kan? Bener-bener standar tour anak sekolah yang berangkatnya pake bus.
Hari pertama, berangkat dari sekolahku tersayang jam 8 pagi. Lupa sih agak telat, agak maju berangkatnya, apa on time banget, pokonya sekitar jam 8 pagianlah. Di jalan, belom apa-apa, baru sampe Solo, udah bosen duluan. Minta diputerin film. Untung busnya punya dvd (kayaknya bajakan) Punk in Love. Oke, ada pembunuh ngantuk akhirnya. Tapi .... ternyata Punk in Love cuma 2 jam. Jadi, mulai nonton sekitar jam setengah 10an, jam setengah 12an udah selesai. Bosan datang kembali.


when boredom came, took some photos could heal it! (the second photo: Farah and me)

Untung gak lama abis itu, kami semua sampai rumah makan. Dateng ke sana langsung ke kamar mandi, wudhu, trus ke mushola. Gileeeee penuh banget! Mana panas banget lagi waktu itu, siang-siang, gersang pula. Susah payah deh aku nerobos orang-orang yang lagi sholat biar dapet tempat. Untung badanku kecil ya, jadi gampang gitu nyelimpet ke mana-mana (apaan sih).

Abis itu makan. Di sana rumah makan tipenya prasmanan. Makanannya biasa-biasa aja sih sebenernya. Tapi lumayanlah untuk tour anak sekolahan.

Oiya, waktu perjalanan berangkat tadi, temenku ada yang muntah-muntah. Kasian banget deh ngeliatnya, beneran. Mana dia tuh badannya kurus cungkring. Gimana aku gak tambah kasian? Ntar kalo dia muntah-muntah terus, bisa-bisa di Bali di kira tulang goreng raksasa dong (hee?). Lanjut ah, jayus.

Abis berangkat, lanjut lagi perjalanannya. Beneran deh, selama perjalanan dari makan siang sampe makan malem aku gak bisa tidur. Bercanda doang, ketawa-ketawa guling-guling sampe perut sakit. Ah gila deh temen-temen. Tap serunya itu ya ampuuuuuuun gak nahan!

Makan malam. Prasmanan lagi. Di sana aku langsung pengen makan. Laper banget. Asal kalian tau ya, selama perjalanan aku cuma ngemil Jacobs, itu aja pasa perjalanan pagi & cuma 5 potongan kalo gak salah. Abis makan siang cuma minum, gak ngemil sama sekali. Hebat kan? Oiya, pas makan sempet mati listrik. Kaget pertamanya. Ah bodo amat, aku kan laper jadi tetep aja makan. Waktu udah selesai makan, mau sholat, tetep aja listriknya masih mati. Waktu mau wudhu hidup lagi listriknya! Tapi cuma 3 menit. Mati lagi deh sampe selesai sholat. Waktu mau naik bus baru nyala lagi. Dasar emang lagi gak jodoh listriknya ama gue.

Abis itu, perjalanan lagi. Baru jam setengah 8an sih kalo gak salah. Tapi tetep aja aku paksa tidur. Gak bisa, merem melek, mana temen-temen ketawa cekikikan jungkat-jungkit. Akhirnya aku bangun lagi jam setengah 9. Temen-temen masih aja teriak-teriak ribut. Ikutan teriak-teriak jadinya. Baru bisa tidur sekitar jam setengah 10an.

Sekitar jam 11an, Bu Rus (pengawas di bus ku) bangunin kami semua buat liat Paiton (ah gimana sih tulisannya aku gak ngerti). Itu lho, pembangkit listrik terbesar di Indonesia. Waw. Di sana lampunya banyak banget, kata temen-temenku sih itu namanya pemborosan. Ya emang bener sih. Di mana-mana cuma ada lampu, mana luasnya Paiton itu 10 hektar lebih. Bisa bayangin betapa borosnya listrik yang dipake?

Nah, abis itu tidur lagi deh. Sampe akhirnya sudah saatnya nyebrang dari Ketapang ke Gilimanuk. Hore! Itu sekitar jam 2 pagi. Ngantuk banget sebenernya, tapi gara-gara ada temen-temen yang selalu setia menemani dan menghiburku (lebay), jadi gak kerasa ngantuk deh, malah jadi seneng banget rasanya :-D

Nyebrang Selat Bali sekitar 1 jam. Gak begitu lama. Jadi sampe di Bali sekitar jam 4 pagi WITA. Abis itu kami melanjutkan perjalanan. Sekitar jam setengah 5 WITA kami semua dibanguni sholat subuh dulu. Dingin banget masya Alloh. Oiya, waktu turun dari bus, ada temenku yang jatuh ke selokan pinggir masjid, Sarah. Emang sih waktu itu masih gelap, tapi anehnya yang jatuh cuma dia, temen-temen yang lain selamat-selamat aja. Dan kayaknya selokannya dalem banget deh, Sarah sampe biru-biru gitu mukanya. Kacamata patah gagangnya, luka-luka di sikut sama dengkul, bawah mata bengkak, parah lah. Aku jadi kasian sama Sarah...

Abis sholat subuh, lanjut lagi perjalanan kami. Hari pertama jadwalnya adalah: Tanah Lot, Tanjung Benoa, Ulu Watu, Pantai Kuta, dan yang terakhir check in hotel.

Bisa sesuai sama jadwal gak ya kira-kira? Tunggu ceritaku besok ya, udah ngantuk nih, udah jam 10:58 PM di jam laptop. Bye!



Balinese Trip Part 1. Nana.

Sunday, 25 April 2010

The Best Moment in my 2010!

Don't you know? When you can share a lot of things, hang out, or do the same duties with your best friends, you'll feel you won't be apart from them, hope could stay beside'em forever, and always keep our relationship because we consider they are the best thing we ever had. They seem to a diamond that almost get extinct from this earth. They are too worthy for us. And that's what's going on to me.So, on Friday, 23rd of April 2010, all of the student of 9D (my beautiful-messy-beloved-class) planned to take some photographs for our yearbook. We had decided we took the photos at our school (SMP N 5 Yogya) and Nana Kribo's (the president in 9D) uncle's house. We had to be gathered at 14.00 o'clock. I've said to all of them to come punctually. Why me? Because Nana Kribo wants me to be the chairman of this big project. Yeah, this is a BIG project because a yearbook will be always remembered for all of students.

But, actually they didn't. They are very Indonesian: so hard to change their bad habit to do something on its time; disciplinely. Chandra and Cahya are the latest. They came at 14.30. 30 minutes was simply wasted.Then, soon, we took many photographs. The places are: in front of my class, middle basketball court, and in the class. We wear our uniform for in school's session. This session was terrific!
After that, we change our clothes. As the next places was Nana Kribo's uncle's house and over there we took a standing party theme. The girls were wearing dresses and the boys were wearing suites. We were amazing and cool!


this is the boys, just a few of us actually (left-right clockwise: Anggit, Adit, Ridwan, Fattah, Yudha, Agung, Gessa, Dendi, Aji, Ausi, Faidz) .

At first, we were too confused on how to make ourself look good in the photos. So, as a chairman (ehm) I asked the photographer. Nana Kribo call him as "Om Nugroho" and so do I. He asked the girls to match their own dress with the others, because the models of girls' dresses were so miscellaneous. But not with the guy, they were wearing the similar models of suit, even the colours! Hahaha :--D

At least, we ended our photo session for our yearbook at 'bout 17.30 o'clock. We are so satisfied we could do it smoothly and almost the same with we desired for.


this is the girls, still, just a few of us (left-right: Sarah, Lala, Ayu', Fitri, Sandira).


I'm in this pict (left-right: Farah, Ayu', Runi, Nana Kribo, ME, Arum).


aaand this is my photograph with Yudha! We are best friends not a couple, okaay?


After all of that tiring thingy, we went to Pizza Hut Tugu to spend our 'uang kas' which is still stay tight close in Alifia Rahmawati's pocket (She is 9D's exchequer) which is worth as.. 1 million rupiahs! Isn't it an amazing number? Let's imagine, we just a secondary school's student, but we could get such a lot of money! W.O.W

Nana kribo asked us to come with -still- wearing our suites and dresses. If we didn't we had to pay the pizzas, garlic breads, and coca colas by ourself. Hhh a lil hard string. But it's okay, no problem! As long as we still treated, we will do anything for Nana Kribo!

In Pizza Hut, we just ordered 10 sensasi delight's packs. Why we chose sensasi delight's packs? Because, if we ordered a big pizza and that's havent included the beverages, we cuold spend more than 1 million rupiahs! Besides, our budget was only less than 1 million rupiahs.


this is partially of 9 Dhezoo. we were in pizza hut tugu.

We ate and we laughed together. We gathered and celebrated our successful for passing National, Final School, and Practical examinations! Actually, we are so proud for our fighting and having pass those three dying things.
Yeah, as I told you before. Friends is the one of the valuable wealth in our life. Now, you have known why do I really love my classmates, because they are so precious for my life. They're in the third position if I make "Who is the most important person in your life?" list, after Allah SWT and my family. I love my 9 Dhezoo remarkably. Anything as bad as you are, I'll stay stand beside you.



Bravo Dhezo! Nana.