mural muraal muraaal!

jadi, begini ceritanya. kemaren dari tanggal 12-14 Agustus itu, ada mural di sekolahku, dalam rangka lomba 17-an. tim mural di kelasku adalah: aku, pandan, ayu', nakribo, arum. kita berlima harus bikin sketsanya dulu dan itu WAJIB! jadi setiap kelas harus mengumpulkan sketsa gambar. nah gambarnya itu temanya lautan. setelah mengumpulkan sketsa gambar ke osis lalu osis mencari tempat untuk muralnya dimana aja dan (mungkin) waktu dikumpulin sketsanya itu, sekalian ditentukan mana yang paling bagus dan yang paling juelek! abisnya kapling tiap kelas tuh gak urut sih, ada yang di depan ruang elektro, depan kelas aksel 1, deket kantin sebelah selatan, depan studio musik, sampe depan ruang tari aja adaa coba eeh! nah kebetulan, kelasku dapet kapling di depan kelas aksel 1. lumayanlaah gak jauh-jah banget dari kelas asal :D

hari pertama, tanggal 12 agustus aku gak masuk. soalnya sakit panas, batuk dan pusing. tapi menurut certa dari teman-teman dan hasil yang aku liat keesokan harinya, kelasku baru ngasih sketsa di dinding pake pensil 2B. dan kebanyakan kelas lain juga kaya gituu ternyata. walaupun udah ada sih yang dicat, tapi baru sedikit

hari kedua, tanggal 13 agusutus, aku udah masuk sekolah. nah mulai deh tu pada ngecat muralnya. boleh mulai ngecatnya itu sebenernya jam 14.30 tapi kelasku malah mulai duluan hehehe curang sekali deeeeeeeh :3
waktu itu aku juga mulai ikutan ngecat agak telaat soalnya mau nyalin catetan biologi dulu (wek sok rajin!) jadi waktu sampe sana udah ada warnanya gituu deh muralku heheheh :p akhirnyaa aku ikutan muralnya. nah pas itu tuh temen-temenku kebanyakan padamau les neutron, jadi aku sekalian gantiin. udah sepi tu ceritanya kaplingku, tinggal ada aku, ayu', pandan, sama nakribo. padahal tuh yaaa, kapling sebelahku itu rameeeeeeeeeeeeeeeeee buanget! kelasku yang paling diem waktu ituu hehee.
akhirnya nakrib dijemput jugaa, jadi deh tinggal aku ayu' pandan. berhubung aku jam 15.30 ada les ilp, jadi aku harus buru-buru cabut ke ilp. mana waktu itu ada progress test 1 pula dan aku belom belajar! bagus =.=

tanggal 14 agustus adalaah hari ketigaa! hari terakhir! pokonya tuh mural harus jadi hari ini! jadi deh anak-anak kelas 9D --terutama yang ceweek-- pada ribut mau ikutan bikin mural. dan untuk yang kedua kalinya, kita curang meeen! disuruh mulainya jam 13.30, eeh kita malah udah ngecat jam 11.30 hahahahahaha :D dasar, anak-anak sok rajin. waktu itu sih aku diem ajaa soalnya pada banyak yang bantuin. dan aku jadi tukang fotoo. tapi sayaaang bangeet, soalnya fotnya waktu itu foto-fotonya pake camera digitalnya nakribo dan berita buruknya adalah: kabel data camera digitalnya nakribo H I L A N G ! mampuuuus gak lo? padahal itu foto lumayan looh, apalagi aku yang motoin hehehehe :DD
eh tau gak, demi nyelesein tu mural hari itu juga, aku bela-belain sampe bolos 2 les hari jumat ituu. kan aku kalo hari jumat jam 13.30 ada les piano di sriwijaya noh, aku batalin deh jadinya. trus jam 15.30 aku ada les ilp, aku batalin juga tuh les! hebat gak pengorbanankuu buat nyelesein ituu mural? kebetulan ayu' yang les di sriwijaya juga gak les, jadi deh ada temennya! horeeeeeeeee! bahagia deh rasanya :)
nah lama-lama jadi tinggal dikit yang mural. pertamanya kan bejibun noh, eh jam 14.30an tuh udah jadi tinggal 6 orangan gituu. untungnya yazil, chandra, sama dito dateng. tapi yang namanya anak cowok tuh males banget yang disuruh ngecat-ngecat begituan, maunya ngebomb! (maaf yaa bagi para cowok yang mbaca, abis kenyataannya gitu) disana mereka bukannya bantuin malah ngobrol, trus minta dibeliin aqua segelas zzz -__- tapi akhrinya mereka mau bantuin kok, karena gak tega melihat anak-anak perempuan yang sengsara ngecat muraal daritadi jam 11.30 sampe jam 15.30an beloom jadi-jadi. yaaah walaupun hasilnya tidak seperti yang diharapkan, apalagi chandra yang salah ngecat, (yang harusnya biru muda malah dicat biru tua, untuuung masih sama-sama biru. coba misalnya dia ngecatnya malah pink gitu? hancurlah mural kelaskuuu) tapi gak apaa, seengganya mereka sudah bantu. eh ditoo ngebantuin warnain muralnya pake pylox (tulisan pylox tu gimana sih yang bener? maaf yaa kalo salah). tuu kan apaaa aku bilaang! begitu farah nyuruh dito ngecat pake pylox, baru deh dia mau. itu aja pyloxnya minta gara-gara keburu waktunya abis dan cara tercepat mewarnai mural adalah dengan memakai pylox! hahahaha idenya si farah emang cemerlaaaaaaang deh!
nah, setelah dito selesai mewarnai dengan pylox, si chandra yazil dito cabuut. dan tinggal menyisakan aku, ayu', pandan, farah, arum, dan runi (kalo gak salah sih). lama kelamaan farah pulang, abis itu ayu'. aku pandan arum runi langsung stres tuh, gila aja ya, jam 16.00 tuh kita langitnya masih kosoong! ya emang sih tadi dito bantu ngewarnain pake pylox bagian awannya, tapi tetep ajaa keliatan kosong. akhirnya dengan waktu mepet dan pikiran yang kacauu, aku ngecat langitnya dengan warna seadanya dan sangat abstrak! daaan selesai jugaa akhirnya! wuaaaaaah seneng banget deh rasanyaa. runi sama arum minta ijin pulang duluan, aku sama pandan mau finishing dikit dulu. tapi abis itu runi sama arum balik ke tempat muralnya trus bilang gini: "nandut pandan, udah yook kita pulang aja, katanya finishingna boleh besok kok.."
duaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrr! meledak kepalaku! yaaaah coba dikasih tau dari siang-siang tadi, gak bakal deh aku bela-belain sampe ngebatalin les segala huhuhuhuhu :(( tapi gak papaa deh, orang udah jadi juga, besok tinggal ngerapiin muralnya ajaa.

hari keempat, 15 agustus 2009. sebenernya hari ini tuh cuma buat ngerapiin gambar yang gak rapi dan ngecat ulang langitnya (secara kemaren aku ngecatnya abstrak gituu). naaah karena temen-temen banyak yang bantuin, aku jadi cuma duduk-duduk trus foto-fotoo deeeh! ini nih hasil jepretannya, berhubung yang bawa camdig aku, jadi bisa langsung aku pindah ke komputer


hahaha rajin-rajin banget yaa temen-temenkuu?


ini nih mural kelas 9D yang kita bangga-banggain! jengjengjeeeeeeng...

hahaha adaa si nakriboo nampang. gak papaa yaa bo?

gimanaa? bagus kaan mural kelaskuu? sayangnya, temen-temen sekelas pada males diajakin foto di depan mural. padahal kan okee juga buat dipasang di buku kenangan, yaa gak? huhuhu sedih deeh kalo kelasnya udah jadi males-malesan gitu :(
tapii gimanapun juga aku bangga lhoo sama muralku, seengganya kita jadi makin akrab. apalagi waktu ngecat muralnya, sampe andhika segala pake bantuin hahahahaha :D
aku sayaaaaaang banget sama temen-temenku! I LOVE YOUU 9D :*

yours,
nanaa