gerak jalan pawitikra!

hahah! sumpah yaa, aku telat setaon posting kaya beginian, tapiii gak papaa deh hahaha kan buat kenang-kenangaan :)

ini acara lain smp 5 buat ngerayain 17an selain mural. sebenernya sih ada lomba-lomba bebas lainnya, kaya balap karung, makan kerupuk, balon air, masukin paku ke botol, ngambil koin di semangka, yaaa pokoknya banyak laah! tapi berhubung kelasku isinya anak-anak pemalas, jadi kita cuma ikut lomba wajibnya: mural dan gerak jalan.

gerak jalan pawitikra diadain tanggal 18 agustus 2009. sebenernya tu, di kalendernya smp 5 gerk jalannya tanggal 23 agustus. tapi kan 23 agustus udah mulai puasa, masa kita puasa malah jalan-jalan sih? capeeeeeeeeeek! hhh
tema gerak jalan ini ditentuin sendiri sama masing-masing kelas. mulai deh kita rapat buat nentuin tema kostum gerak jalan. waktu itu rapatnya sama bu naning, jadi ada yang jadi penengah kalo-kalo nanti yang cewek berantem sama yang cowok. si nakribo ketua kelas mulai ngusulin temanya: anak kecil, preman, bollywood, teroris, kaos putih+dasi+celana jeans, aduuh apalagi yaa? lupa akuu! pokoknya yang cewek jadinya anak kecil, terus yang cowok jadinya premaan. pertamanya, bu naning usul biar kaos putih sama celana jeans aja trus ditambain aksesori lainnya. tapi pada gak setujuu. akhirnya dipilih deeh anak kecil sama preman. maksudnya ituu jadi anak kecil dipalakin preman, jadinya kan lumayan kompak! hehehe ngeles deh 0.o

ini nih rutenyaa:
hehehe, maaf yaa iu tulisan sama gambar gak jelas dua-duanya. intinya itu, rutenya dari smp 5 ke jalan langensari, terus jalan solo, abis itu jalan jendral sudirman, terus ke jalan mangkubumi, ngelewatin kewek, ke jalan abu bakar ali, baruu deh sampe smp 5 lagi!
huaaaaah capek banget rasanyaa! secara jalannya kurang lebih 6km! mantaaaaap!

waktu itu aku berangkatnya udah pagi-pagi tuuh, maksudnya biar bisa dapet nomer punggung yang kecil. tapi ternyata, kita daftarnya telat! tau gak jadinya kelasku dapet nomer berapa? 29! haaah gila! itu rombongan no 10 dari belakang deh kayanya. padahal yang anak cowok dapetnya nomer 23! sialan tuh anak cowok gak sekalian daftarin yang cewek D:
waktu udah pada mau ke depan, ada masalah nih ceritanya. masalahnya itu gak ada yang mau jaga kelas. stres mendadak tuh aku! si ari gak mau jaga kelas kalo gak ada temennya. aduuuh! akhirnya si lala dateng jugaa. aku tanya lala deh langsung:

aku : "la, kamu pilih deh, mau jaga kelas apa ikutan jalan?"
lala : "ha? boleh jaga kelas poo?"
aku : "boleh kok la. kamu mau yang mana?"
lala : "jaga kelas ajaa deh!"

siipp! selesai kaan masalahnya? hahahahaha nanaaa memang hebat!

nah karena pas gerak jalannya itu temanya anak kecil, aku pakenya celana jeans, kaos warna kuning ngejreng sama sepatu flat. disitu gobloknya aku! tau mau jalan jauh malah pake celana jeans sama sepatu flat. yaa kalo celana jeansnya sih lumayaan cocok dan temen-temenkuu juga banyak yang pake celana jeans. tapi sepatu flat? baru jalan sampe depan bethesda kakiku udah lecet-lecet, sampe nakribo ayu' fira miris ngeliatnya:

ayu' : "ya ampuun nandut, udah deh copot sepatu ajaa, kasian ntar kakimu"
fira : "iya ndut lepas ajaa sepatunya, udah lecet gitu"
aku : "tapi kalo dicopot tuh gak enak rasanya"
nakribo : "udah naa, kamu pake ajaa sendalku. kasian kakimu ntar"
aku : "ahh engga ah, gak enak aku sama kamunya. aku cekeran ajaa deh"
nakribo : "jangaan ndut! kasian kakimu. aku aja yang cekeran. nih pake sendalku"
aku : "bener na? makasi yaa. gak enak aku sama kamu"
nakribo : "ho'oh. bener, gak papa"

abis itu ada arum dan pupud dan runi yang nyusul dari belakang. arum sama pupud jadi ikut-ikutan cekeran jadinya. aduuuh baik-baikbeneeer deh temen-temenkuu ini. terima kasih yaa nakriboo :))

akhirnya pas sampe jalan mangkubumi, ayu' juga ikut-ikutan cekeraan deh hahahahaha!
nah terus disana itu ada si okka. karena dia osis, jadi dia gak ikutan gerak jalan. enak banget ya yang jadi osis? eh tapi adek kelas juga ada lhoo yang gak ikut. eh kok boleh yaa? ohh mungkin jaga kelaas, tapi kok sampe 3 orang? kan peraturannya cuma 2 orang? ah tauk ah, gitu aja diurusin -__-
si okka bilang, kalo aku gak boleh bawa minuman. itu dia bilangnya oas udah di mangkubumi coba. gimana gak kaget aku? bilang keeek daritadi berangkat. padahal aku bawa itu dari mulai jalan zzz! yaudah, untung ayu' sama nakribo bawa tas, aku masukin aja tuh minumanke tasnya ayu' ;)

nah sampe kewek itu baru aku foto-fotoo. abisnyaa daritadi si farah yang bawa kamera yang baris di depan malah foto-foto sendiri sih, jadi gak konsentrasi buat motoin anak sekelas. sebenernya agak telat juga sih fotonya baru pas mau sampe sekolah, tapi gak papaa deh :))