Thursday, 14 May 2009

tugasku?

ini hari terakhir liburan tapi semua tugas belum aku kerjain. mulai dari tugas percobaan sampah yg sampai skr gak ada tujuannya, terus tugas agama yg aku bingung gmana cara ngerjainnya, sampe belajar buat ulangan sejarah besok. aduh mampus deh gue T.T tinggal malam ini waktunya buat nyelesian itu semua. bisakah saya melakukannyaaa? ternyata memang penyesalan itu datang belakangan yaa? aku baru nyesel deh knapa gak dari kmaren2 ak ngerjain tuh tugas, pdahal ak kan libur 4 hari? 6 hari malah! tmbah minggu sama sabtu tanggal 9 dan 10. ya udah deh, skarang kerjain aja tu tugas, waktunya juga udah mepeeeet, kasian bner ya aku? udah tugasnya bnyk, pdhal libur lama, pake nyesel lagi, eeeeh sempet2nya nulis di blog --" kapan ya aku bisa libur BEBAS tanpa tugas? sabar ajaaaa deh na, okok?

Wednesday, 13 May 2009

di rumah si sapi

hmm mau cerita apa yaa aku? blogku yang lama aja gimana? aah basi, itu mah udah dibahas dari kmaren, gantii! liburanku ajaa deh. liburan UAS anak kelas 9 dari tanggal 9 mei-14 mei 2009 ini aku habiskan bener2 full di rumah, home sweet home hahah :p eh eh tapii hari rabonya tgl 13 mei, aku disuruh dateng ke "Rumah Pemotongan Hewan" di Giwangan, buat tugas agama. aku dateng kesana sama temenku sekelas, namanya gak usah disebutin ya? haha. liat deh namanya ajaa udah serem apalagi tempatnya! rumah pemotongan hewan meeeeeeeen ckckckck --' mana sampe sana aku satusatunya anak perempuan yang saltum! jadi harusnya aku pake bju sragam, tapi aku malah pake baju bebas, yaampun sial. terus aku ngikutin tu acara, dari jam tgh 9an sampe jam 11an gt. nih susunan acaranya:

1. ramah tamah dari tamu ke tuan rumah di kantor si dokter hewan
2. diperlihatkan cara-cara membawa sapi ke kandang (baca: gengway) yang baru saja datang dari pulau antah berantah, yang dibawa pakai pickup
3. kembali ke kantor si dokter hewan (yang dari awal tadi udah cerewet tentang sapi, babi, kambing, domba, kuda, ayam, dan semua jenis-jenis penyakitnya) untuk diperlhatkan (lagi) dengan powerpoint tentang daging sapi yang aman, sehat, utuh, dan halal! disingkat menjadi: ASUH, tapii ditengah jalan laptopnya mati jadi kita disuruh ke acara selanjutnya
4 .
ke tempat pengolahan limbah kotoran (baca: telek) sapi, babi, kambing, domba, dan lain-lainnya yang bermacam-macam. (katanya si dokter itu, yang warnanya coklat tua itu masih gres dari sapinya, yang ijo semi-matang, yg coklat muda udah matang alias siap jadi pupuk!)
5. kembali ke kandang sapi tadi, tapi sekarang mau lihat proses penyembelihannya (sial lagi. pas sampe sana udah dipotong sapinya, jadi kita pada diliatin sapi yang udah pisah antara leher dan kepalanya, ngorok2 gt, bisa bayangin gak? pokoknya semua darah dari lehernya udah pada muncrat2 sanasini deh) dan semua tatacara dan proses menguliti, memotong, memisah-misah, membersihkan, sampai daging itu akan dibawa ke tempat pesanan.
6.
kembali ke kantor si dokter hewan lagi dan sekarang siap-siap pulang karena semua acaranya sudah selesai :D

setelah itu, semuanya pada pulang tapi ada juga yang nunggu jemputan. tau aku pulang dengan cara apa? ngebis! bagus bgt ya? tapi untungnya ada juga yg ngebis, jadi ada temen buat ngobrol hahaha :D dan sampai rumah aku jam tgh 12an.
terakhir nih! tau gak pas sampe rumah aku langsung merasakan apa? perutku sakiit gak kira2! dari tadi pas liat si sapi kepalanya udah misah sampe aku pulang ngebis itu sakit perut sebenrnya udah kerasa gara2 nyium parfum maut si sapi. aduhh emang ternyata buat cari tambahan nilai butuh perjuangan gede bgt yaaa? tapi gak papa deh, lumayan ada pelajaran biologi tambahan dari si dokter hewan tadi hihi :B

astaga!

yaampuun! siapa sh yg bsa ngajarin aku pake blog? aku bingung bgt deeeeeeeeeh sumpah! rawr! tolooong tolooooong huhuhu :( ini apa pula entri2 beginian aaaaaaargh! sabaar, maklum pemula, ndeso2 gt deeeh, payaah --'